Wajarkah Mimpi Bercinta dengan Mantan Kekasih?

Gemintang.com – Mimpi bisa menjadi sesuatu yang menarik, menyenangkan, menggairahkan, membingungkan, bahkan menakutkan. Mimpi merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia. Seringkali mimpi diyakini sebagai refleksi kenyataan maupun harapan atau sebuah pertanda yang terjadi di alam bawah sadar manusia.

Tapi, bagaimana jika bermimpi bercinta dengan mantan kekasih? Wajarkah hal tersebut terjadi dan makna apa yang terkandung di baliknya? Saat seseorang memimpikan tentang seks, seringkali ia dilanda rasa khawatir maupun bersalah. Padahal para ahli menyatakan, mimpi bercinta dengan mantan kekasih, teman, atau bahkan artis idola adalah hal yang wajar.

Mimpi bercinta dengan mantan kekasih tidak selalu mengindikasikan bahwa kamu merindukan si dia atau berharap pasanganmu bersikap dan berpenampilan layaknya sang mantan kekasih.

Psikolog mimpi, Ian Wallace, berujar bahwa mimpi semacam ini sesungguhnya menceritakan tentang dirimu sendiri. Mimpi bercinta dengan mantan kekasih bisa menjadi sebuah simbol bahwa secara tidak sadar kamu sedang mengulang kebiasaan burukmu di masa lalu sekaligus menjadi pengingat untuk kamu berhati-hati menjalani hubungan saat ini.

Mimpi ini juga menjadi pertanda bahwa kamu ingin mengulang kenangan atau peristiwa menyenangkan yang pernah terjadi bersama mantan kekasih. Bukan hanya itu, mimpi berhubungan intim dengan eks pacar juga mempunyai makna bahwa kamu ingin menciptakan kehangatan dalam hubunganmu bersama pasangan.

Yang harus kamu pahami, mimpi seperti ini tidak selalu bermakna tentang seks. Seperti yang diutarakan oleh para ahli, mimpi bercinta dengan mantan pacar adalah hal yang normal. Namun jangan sampai mimpi tersebut mempengaruhi kualitas hubunganmu dengan pasanganmu saat ini, ya.

foto: lifewise.canoe.ca

(rut/rut)

Related Posts