Wanita dan Media Sosial

Wanita-dan-Media-Sosial

Gemintang.com РWanita memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap ponsel pintar alias smartphone dan memberikan pengaruh besar terhadap platform media sosial. Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, hingga Path ternyata lebih sering dioperasikan oleh wanita ketimbang pria. Jadi, apakah benar hidup kaum hawa hanya berputar-putar pada smartphone? Cek fakta-fakta berikut ini, Sobat. 

Wanita menggandrungi media sosial

Berbagai data yang dikumpulkan dan diolah dari PEW, Burst Media dan Nielsen oleh sebuah situs bernama financeonline.com menyimpulkan bahwa wanita dewasa lebih sering mengoperasikan media sosial ketimbang pria. Sebanyak 46 persen wanita menggunakan ponsel pintar untuk mengecek atau melakukan berbagai aktivitas di media sosial.

Pinterest menjadi media sosial yang paling sering digunakan wanita

33 persen wanita menjadikan Pinterest, sebuah virtual pinboard dimana seseorang dapat mengunggah gambar-gambarnya dengan membuat berbagai kategori yang diinginkan, menjadi media sosial yang sering digunakannya, sementara pria hanya 8 persen. Namun hal yang berbeda justru terlihat pada media sosial profesional seperti LinkedIn. Hanya 19 persen wanita yang menggunakan media sosial ini sedangkan pria sebanyak 24 persen.

Mengedit foto sebelum mengunggahnya di jejaring sosial

1 dari 2 wanita mengedit fotonya terlebih dahulu sebelum mengunggahnya. Mereka juga memilih untuk menghapus orang-orang dari daftar pertemanan karena alasan post mereka dianggap mengganggu dan tidak penting.

Sebagai sarana dalam mencari berita

Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter menjadi media andalan yang digunakan wanita dalam mengakses berita terkini. Sedangkan pria cenderung mengakses berita ke situs berita langsung.

Media sosial bikin wanita kurang percaya diri

Meski segudang manfaat bisa diperoleh lewat kemajuan teknologi, namun tetap saja media sosial memiliki efek negatif. Penelitian yang dilakukan oleh Weight Watchers UK menunjukkan, wanita kerap merasa kurang percaya diri dan tidak puas pada dirinya sendiri ketika ia mulai ketergantungan pada media sosial. Bukan hanya itu, beberapa wanita juga kedapatan berbohong di media sosial hanya agar hidupnya dapat terlihat lebih menarik. Waduh!

Memang bukan hal yang baru apabila wanita sangat menggandrungi media sosial. Namun, segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik. Jadi, bersikaplah bijak dan batasi penggunaannya agar hidupmu dapat terus berjalan seimbang.

foto: fashionlady.in

(asq/rut)

Favorit
Wanita dan Media Sosial silky

Review

Wanita dan Media Sosial

Summary: Wanita dan Media Sosial

5

Good

User Rating: 4.7 (1 votes)

Related Posts

Klik suka sekarang