8 Ciri Pasangan yang Tidak Layak Dipertahankan

Gemintang.com – Mencintai berarti mau berusaha mempertahankan hubungan. Namun keinginan untuk bertahan seharusnya diimbangi dengan logika dan bukan perasaan semata. Nah, apakah pasangamu saat ini memang pantas dipertahankan atau justru sebaliknya? Sebelum membuat keputusan, sebaiknya simak ciri-ciri berikut ini.

1. Berusaha mengubah dirimu

Setiap manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan. Bedanya, pasanganmu tidak bisa menerima kekurangan yang kamu miliki. Ia selalu berusaha agar kamu mau mengubah sikap, sifat, maupun karakter yang tidak disukainya. Bagi dia, kamu harus mau berubah seperti apa yang diinginkannya.

2. Memaksakan kehendak

Merasa jadi pihak yang paling benar, maka ia akan selalu memaksakan kehendaknya. Ia tak mau peduli dengan pilihan atau keinginanmu. Kamu pun tak berhak mengutarakan pendapat pribadimu. Ia percaya bahwa rasa cinta dan sayang yang kamu punya membuatmu mau melakukan apapun demi dia.

3. Perhitungan

Pasangan yang tak layak dipertahankan adalah ia yang sibuk menghitung keuntungan dan kerugian dalam hubungan. Sebelum memberikan apapun padamu, dia akan mengukur apa yang sudah kamu berikan terlebih dahulu kepadanya. Ia hanya mau bersikap baik jika kamu baik dan begitu pun sebaliknya. Ia hanya mau memberi perhatian jika kamu pun melakukan hal yang sama.

4. Mengumbar kesalahanmu

Kesalahan pasangan seharusnya jadi hal yang rahasia. Tidak seharusnya diumbar atau diceritakan pada banyak orang. Dalam hubungan yang sehat, pasangan akan saling melindungi dan memberi dukungan agar mau memperbaiki diri. Jika pasangan sering mengumbar kesalahanmu, maka lebih baik jika tinggalkan saja si dia.

5. Tidak mau berkorban

Berkorban demi orang yang dicintai sebenarnya sangat wajar terjadi. Berusaha membantu saat pasangan sedang dalam kesulitan atau ditimpa masalah tentu jadi sebuah keharusan. Namun, pasangan yang tidak layak dipertahankan akan merasa enggan atau keberatan untuk membantumu. Cinta adalah pengorbanan.

6. Tidak mau memaafkan

Kamu dan pasanganmu pasti sama-sama pernah melakukan kesalahan. Selama bisa saling memaafkan dan menerima, hubungan kalian tentu akan baik-baik saja. Tapi jika dia selalu sulit memaafkan kesalahan-kesalahan kecil yang kamu lakukan, berarti dia memang tak layak dipertahankan.

7. Selalu meremehkanmu

Jika pasangan sering meremehkan kemampuanmu, ia bukanlah pasangan yang baik. Ketika kamu mengatakan mimpi dan cita-cita yang kamu punya, ia malah tertawa dan menganggap kamu tidak akan mampu meraihnya. Jika ia tidak mampu mendukung dan merasakan gairah akan mimpi serta cita-citamu, pikirkan kembali kelanjutan hubungan kalian.

8. Sering membuatmu menangis

Pertengkaran atau selisih paham dalam hubungan seringkali terjadi. Tetapi pasangan yang saling mencintai akan menyelesaikan masalah tersebut dengan kepala dingin. Ketika pasanganmu justru lebih sering emosi dan membuatmu menangis, hal ini menandakan bahwa ia memang tak layak untuk kamu pertahankan.

foto: blog.netrobe.com

(nab/rut)

8 Ciri Pasangan yang Tidak Layak Dipertahankan silky

Review

8 Ciri Pasangan yang Tidak Layak Dipertahankan

Summary: 8 Ciri Pasangan yang Tidak Layak Dipertahankan

5

Good

User Rating: 2.4 (23 votes)

Related Posts