Agar Tidak Dilema Ketika Naksir Pacar Sahabat

Gemintang.com – Cinta memang bisa datang kapanpun, di manapun, atau bahkan pada siapapun. Salah satunya pacar sahabat kita sendiri. Ketika hal itu terjadi, dilema pun muncul karena tidak ada yang tahu dan berharap kalau kamu akan naksir dengan si dia. Kalau memang kamu tidak ingin merusak persahabatan, sebaiknya kamu melakukan beberapa cara agar perasaan yang kamu miliki tidak menjadi lebih serius.

Jaga jarak

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjaga jarak antara kamu dengan pacar sahabat. Cobalah untuk tidak menghubungi dia dengan tidak menyimpan nomor telepon atau media apapun yang bisa menghubungkanmu dengannya.

Usahakan untuk tidak terlalu dekat dan membuat suasana nyaman dengan si dia. Karena jika sedikit saja celah itu muncul, kamu bisa terjebak dengan perasaanmu sendiri sehingga membuatmu semakin sulit untuk berjaga jarak. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah berhenti memikirkan dia. Meskipun sulit, kamu bisa memulainya sedikit demi sedikit dengan cara yang sederhana.

Cerita pada sahabat

Jujur dengan perasaan yang kamu miliki dengan pacar sahabat adalah langkah yang sulit tapi bukan mustahil. Untuk awalnya kamu pasti menemukan kesulitan tapi setelah kamu mengakui, sedikitnya beban kamu terangkat. Kalau memang dia adalah sahabatmu, dia pasti mengerti dan bisa saja dia membantu kamu untuk mencari solusi yang mungkin saja tidak terpikir oleh kamu.

Utamakan persahabatan

Langkah berikutnya memang terdengar klise tapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Yakinkan pada dirimu sendiri kalau persahabatan yang sudah lama kamu jalin lebih kuat dari perasaan yang kamu miliki sekarang. Meskipun memang yang namanya perasaan tidak bisa dihilangkan begitu saja, tapi selama niat kita untuk lebih mengutamakan persahabatan lebih kuat, kamu pasti bisa. Ingat saja kalau masih banyak “si dia” yang lebih baik darinya di luar sana.

foto: luma-coaching.com

(ldy/rut)

Related Posts