Kenali Tanda-tanda Pria Pecemburu

Gemintang.com – Dalam sebuah hubungan, terutama hubungan kekasih, kata cemburu pasti tak asing lagi untuk didengar, apalagi jika pasanganmu merupakan seseorang yang cantik dan memesona. Cemburu adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan, tapi hati-hati jika sikap cemburumu cenderung berlebihan, bisa jadi kamu termasuk ke dalam kelompok pria pecemburu! Boys, yuk benahi dirimu dengan meneliti tanda-tanda pria pecemburu di bawah ini.

1. Posesif

Semua aktifitas si dia kamu serba ingin tahu. Melarang ini-itu, tidak boleh ini-itu, tidak pernah absen saat meminta kabar si dia, lekas marah saat pasanganmu terlambat memberi kabar. Sobat, apakah kamu merasa hal tersebut ada di dalam dirimu? Jika ya, hati-hati, itu berarti kamu seorang yang posesif!

2. Selalu berfikiran negatif

Dengan siapa si dia pergi, kamu selalu mengira bahwa dia sedang jalan dengan pria lain. Apapun yang dia lakukan, setiap jam kamu selalu bertanya. Kamu merasa terancam dengan keberadaan orang lain yang hadir dalam kehidupan pasanganmu sehingga dirimu sering menganalisa terlalu jauh dan menyebabkan pikiran-pikiran negatif timbul di kepalamu.

3. Penguntit

Stalking atau membuntuti pasangan erat kaitannya dengan poin ke dua. Sikap mengawasi pasangan baik di dunia nyata maupun maya yang berlebihan merupakan buah dari pikiran negatif yang timbul di kepalamu. Untuk itu, cobalah buka mata, hati dan telinga untuk berfikir lebih bijaksana dan belajar mempercayai pasanganmu.

4. “Aku tak pernah salah”

Menurut psikolog Paul A. Huck, penulis buku Overcoming Jealousy and Possessiveness, seseorang yang memiliki kepribadian agresif sering kesulitan untuk mengakui kesalahannya. Kepercayaan diri yang ada di dalam dirinya terlalu rendah serta rasa insecure yang membuat ia merasa tak pernah salah.

5. Kamu mengisolasi pasanganmu

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, tindakan mengisolasi pasangan dari teman-teman atau orang-orang di sekitarnya juga menjadi alasan mengapa seorang pecemburu bersikap begitu protektif. Nah, jika kamu merasa hal ini pernah kamu lakukan kepada pasanganmu, yuk, ini saatnya untuk kamu membenahi diri dan melepas imej “tukang cemburu”.

Good luck, Sobat Gemintang!

foto: google

(ysf/rut)

Related Posts