LDR Bikin Bosan, Ini Tipsnya!

Foto by sheknows.com

Foto by sheknows.com

Gemintang.com – Hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship rupanya memang tak mudah dijalani. Selain kurangnya rutinitas dalam bertemu, ketiadaan seseorang karena jarak yang memisahkan ternyata cukup membuat mereka yang menjalani hubungan ini menjadi sedikit bosan. Rindu yang terpendam sejak lama seringkali menjadi dilema, haruskan mencari pasangan baru, atau tetap bersamanya? Namun karena cinta, akhirnya kita pun memilih untuk tetap menjalani saja. Tapi bagaimana bisa dijalani, bila rasa bosan ternyata masih ada dalam hati. Eits, tak perlu bimbang dan gelisah, karena kini Gemintang punya tipsnya buat kamu.

  • Kedekatan semaksimal mungkin

Pasangan yang berhubungan jarak jauh memang sudah seharusnya memiliki cara untuk tetap bisa memelihara dan menumbuhkan rasa cinta lebih dari pasangan normal lainnya. Cinta akan timbul karena adanya suatu kedekatan. Namun dekat bukan berarti tidak harus selalu bersama. Saat ini, kemajuan teknologi sudah bisa menghubungkan jarak yang jauh, sehingga komunikasi akan tetap dirasa dekat. Bahkan panggilan berupa video pun sudah ada, sehingga kamu tak hanya akan mendengar suaranya, namun juga melihat wajahnya. Komunikasi yang baik pun tak hanya dengan sekedar telpon ataupun pesan singkat. Untuk meningkatkan chemistry dalam hubungan, cobalah sesekali untuk saling bertukar kado. Diharapkan pemberian yang kamu dan dia terima, sedikitnya akan bisa mengobati rasa rindu.

  • Perbaharui hubungan

Bicara soal kebosanan, jangankan dalam hubungan, hobi yang kita sukai saja terkadang bisa dirasa sangat membosankan. Namun bagaimana cara kita mengatasinya, itulah yang seringkali menjadi pertanyaan besar. Biasanya rasa bosan yang dirasakan adalah tiada lain karena jenuh dengan rutinitas yang itu-itu saja, dan akhirnya terlihat monoton. Maka wajar bila kita merasa bosan. Oleh karenanya, dalam setiap apapun pembaruan itu perlu. Coba bicarakan hal-hal yang jauh lebih menarik dari sebelumnya saat berkomunikasi lewat telpon. Atau, coba berikan kado yang jauh lebih istimewa dari hanya sekedar boneka, bunga, ataupun gadget lainnya.

  • Ketegasan hubungan

Pastilah bosan bila hubungan yang dijalani tak jua memiliki kejelasan, mau dibawa kemana hubungan ini? Setidaknya bila ada kejelasan, maka itu akan menjadi alasan bagi kamu untuk apakah lebih baik menunggu atau tidak. Bila dikatakan bahwa hubungan yang dijalani ingin terus dilanjutkan, maka penantian pun tentu tak akan sia-sia, karena kamu mengharapkan sesuatu yang juga lebih baik kedepannya. Selain itu, kamu tak akan lagi merasa bosan, karena kini kamu memiliki alasan mengapa harus tetap ada disampingnya.

  • Take and Give

Memberi dan menerima, itulah cinta. Dalam halnya hubungan jarak jauh, memang pasti akan sangat membosankan bila selalu kamu yang menunggu. Saat menunggu, satu menit pun rasanya sudah seperti 30 hari, iya kan? So, kenapa tidak bila sesekali kamu lah yang menemuinya. Sepertinya uang bukan kendala utama bila kamu merencanakannya sejak awal, tentu ada jeda bagi kamu untuk menyisihkan sedikit uang. Selain senang, ia tentu akan menghargai perhatian dan pengorbanan yang telah kamu berikan. Ia pun akan semakin yakin bahwa kamu memang benar-benar mencintainya.

  • Berpikir positif

Sebelumnya, coba tanyakan pada diri kamu sendiri, apa yang membuat kamu begitu bosan dengan hubungan yang dijalani. Pasangan yang setiap hari bertemu, justru memiliki kebosanan lebih dari yang kamu rasakan. Bila hubungan jarak jauh yang dijalani rupanya membuat kamu merasa sendiri, coba hilangkan dengan selalu berpikiran secara positif. “Bila saya bosan saat ini, bagaimana nanti, saat dia sudah menjadi pendamping hidup saya?” Atau, “Bila saya bosan saat ini, apakah hubungan baru tidak akan lebih membosankan?”. Jangan biarkan jarak menjauhkan suatu hubungan, dekatkan dengan kesadaran bahwa cinta yang akan selalu merekatkan.

(Mira)

Related Posts