• Sunday , 21 December 2014
  • Sunday , 21 December 2014

Menjadi Kekasih Yang Baik

femalefirst.co.uk

Gemintang.com – Kisah cinta yang sukses pasti butuh usaha dari masing-masing pihak. Mustahil suatu hubungan tetap baik-baik saja tanpa adanya usaha dari pasangan tersebut. Menjadi kekasih yang baik sebenarnya tidaklah sulit, jika kamu ingin mengaplikasikan beberapa hal dibawah ini, pasti kekasihmu akan semakin sayang denganmu. 

  • Mendengar

Kebanyakan orang memang lebih suka didengarkan daripada mendengar, padahal orang akan merasa dirinya dihargai ketika ucapan yang diucapkannya didengarkan. Kekasih yang baik ialah kekasih yang mau mendengarkan. Mendengar berarti menyimak benar-benar apa yang diucapkannya. So, carilah kekasih yang ‘nyambung’ dengan kamu  sehingga kamu tidak perlu tersiksa ketika mendengarkannya.

  • Ruang gerak

Siapa yang suka dan bangga punya kekasih posesif? Ini itu tidak boleh, pergi dengan teman atau saudara langsung cemburu. Menyebalkan? Tentu! Kekasih yang baik yaitu kekasih yang memberi ‘ruang’ kepada pasangannya. Ketika kamu memberi ruang gerak kepada pasanganmu, itu berarti kamu telah memberi sebuah kepercayaan kepadanya. Tak perlu cemburu atau marah jika pasanganmu pergi dengan temannya untuk melakukan hobi mereka yang sama. Biarkan potensi yang ada di dalam diri pasanganmu berkembang. Justru kamu sebagai kekasih harus mampu menyemangatinya. Karena dengan begitu, pasanganmu pasti akan menghormati kebebasan yang telah kamu berikan.

  • Pujian

Semua orang suka dipuji. Termasuk pasanganmu. Kekasih yang baik, tahu kapan harus memberi pujian tanpa berlebihan. Tak usah ragu mengatakan dirinya cantik atau tampan ketika kalian pergi kencan bersama. Pujian juga merupakan tanda bahwa kamu memperhatikan pasanganmu. Jadi, kalau bukan kamu yang memujinya, siapa lagi?

  • Bertumbuh bersama

Kekasih yang baik adalah kekasih yang mampu membawamu kepada perubahan yang postif. Jadilah kekasih yang bisa memberi dukungan kepada pasangannya dan bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Kenapa ragu jika kalian bisa melakukan hal-hal postif bersama? Melakukan aksi sosial bersama juga bukan merupakan ide yang buruk untuk kalian berdua lakukan.

  • Keluarga

Menjalin hubungan kekasih memang beda dengan sebuah hubungan rumah tangga. Tapi bukankah akhir dari jalinan kisah kasih itu mengarah pada sebuah terciptanya bahtera rumah tangga? Pasangan yang baik bukan hanya menghargai pasangannya, tapi juga keluarganya. Kalau ketika berpacaran saja sudah tidak akur dengan keluarganya, bagaimana jika sudah menikah nanti? Perlakukan keluarga kekasihmu dengan sebaik mungkin. Jangan sungkan untuk memberikannya perhatian dan libatkan mereka dalam perencanaan maupun pembicaraan.

  • Challenge

Kalau pasanganmu sulit berubah, tantang ia untuk melakukan perubahan. Seperti contohnya, ia malas sekali untuk mandi, sebagai kekasih yang baik tugasmu adalah membuatnya tertantang untuk bisa rajin mandi. Jadi, jangan tunggu lagi. Segera lakukan!

(Rut)

Related Posts