Saat Kencan Tak Sesuai Harapan

Foto by marieclaire.com

Foto by marieclaire.com

Gemintang.com – Pakaian rapi sudah, wewangian sudah, senyuman paling manis pun tentu sudah, lalu apa lagi ya? Ah, polesan wajah! Berdandan cantik demi memikat hati seorang yang terkasih tentu yang utama. Tapi sayang, tiba-tiba sesuatu terjadi dan akhirnya membuat rencana kamu menjadi berantakan, waduh! Well, namanya juga rencana, walau sudah disusun sedemikian matang kadang ada saja hal-hal yang bisa menghancurkan impian kita. Tapi, tak perlu pesimis! Ada triknya kok agar kencan impian kamu bisa tetap berjalan sesuai dengan harapan.

  • Hindari Jadwal Kencan Saat Libur Panjang

Kencan adalah saat dimana kamu dan dia menghabiskan waktu berdua. Berbincang dan bercerita hal-hal yang menarik, akan semakin menumbuhkan rasa cinta, dan itulah yang diharapkan dalam sebuah kencan. Tapi bila kamu memilih kencan disaat libur panjang, bisa jadi gagal total, lho. Saat libur panjang, biasanya keluarga pun akan turut merencanakan jadwal liburan mereka. Terbayangkan, bila rencana kencan yang sudah matang-matangnya terpaksa harus dibatalkan hanya karena ajakan keluarga yang juga akan berlibur.

  • Kondisi kesehatan yang kurang baik

Membatalkan sesuatu yang telah dijanjikan, tentu bukan pilihan yang tepat. Tapi memaksakan diri untuk menepati janji, justru lebih tak tepat lagi, lalu bagaimana? Rasa sakit itu sebenarnya lumrah, bisa dirasakan secara tiba-tiba padahal kesehatan selalu kita jaga. Nah, agar kencan tetap bisa dilakukan, mengapa tidak untuk merubah lokasi tempat berkencan? Dia tentu tidak keberatan kalau kamu memintanya datang kerumah atau lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggal kamu. Isi acara kencan dengan menonton DVD, main games, atau makan malam dengan paket delivery order. Dimanapun lokasi berkencan, tetap bisa romantis kok, asalkan tetap menjaga rasa cinta.

  • Kendaraan mogok ditengah jalan

Apa yang pertama kali kamu pikirkan saat tahu kalau kendaraan yang ditumpangi ternyata mogok? Hmm .. pastinya sih kesal! Dandan cantik untuk apa kalau ujung-ujungnya harus bantu dorong juga. Tapi tahukah kamu, melihat ekspresi kesal itu dia pasti sangat merasa bersalah. Tapi percaya deh, dia juga nggak berharap kalau hal ini bakalan terjadi. So, ketimbang bikin dia jadi nggak enak hati mendingan kamu ajak dia ngobrol ringan. Siapa tahu kejadian kaya gini justru ternyata cukup asyik. Setidaknya, belum tentu ada momen kedua lain kali.

  • Cuaca tidak mendukung

Niatnya sih ingin kencan di luar dengan mengunjungi taman bermain, tapi ternyata hujan deras menyapa. Ya ampun, gagal total! Eits, nggak perlu pusing lagi, kencan tetap bisa dilakukan, kok. Saat ini, tidak sedikit kafe dan restoran yang menyediakan tempat setema dengan taman. Kamu bisa gunakan tempat itu agar kencan tetap bisa berjalan sesuai dengan harapan. Tapi ada lagi, ditengah cuaca yang buruk, ada saja halangan untuk sampai ke lokasi tempat berkencan, gimana nih? Well, cuaca memang sulit diprediksi. Tapi bila ini adalah musimnya, coba siasati dengan cara seperti misalnya, hujan seringkali turun menjelang sore hari, mengapa tidak untuk berkencan disaat makan siang atau bahkan saat waktu sarapan? Kencan tidak selalu harus malam, kok. Ciptakan suasana kencan di pagi ataupun siang hari tetap spesial karena cinta.

  • Kencan terhalang pekerjaan

Ingin berlaku professional sepertinya memang bukan hal yang mudah karena diwaktu yang bersamaan, dia sudah menunggumu di lokasi tempat kamu akan berkencan. Namun bila kembali dipertimbangkan, pekerjaan pun sama pentingnya dengan acara dating kamu, lalu bagaimana? Untuk memilih salah satu diantaranya, cobalah pikirkan kembali mengapa kamu ingin berkencan. Bila sekiranya kencan bisa dilakukan lain kali, mungkin tidak ada salahnya bila kamu lebih memilih pekerjaan. Tapi ingat, kencan juga tak kalah penting, lho. Boleh sesekali mengorbankan jadwal kencan, tapi bila terlalu sering, dia juga pasti bakalan badmood abis! Apapun halangan saat kencan, selalu ada jalan keluar kok. Asalkan kita bisa saling mengerti dan memahami satu sama lain.

(Mira)

Related Posts