Saat Mantan Kekasih Lebih Dulu Menikah

Foto by futuretimeline.net

Gemintang.com – Apa jadinya saat mantan kekasih yang dahulunya diinginkan Anda untuk menjadi pendamping hidup, ternyata justru lebih dulu menikah dengan orang lain? Memang, mantan kekasih adalah sosok yang patut dilupakan, terlebih saat Anda sudah memiliki kekasih baru. Tapi setuju atau tidak, pasti ada rasa yang berbeda saat mendengar berita tersebut. Dalam ucap bisa saja berkata, “Ya… aku turut bahagia.” Tapi jauh dalam lubuk hati, “Hmm… coba aku ga putus sama dia, mungkin sekarang aku yang jadi pendampingnya.” Well, selain berdoa agar Anda pun segera diberikan jodoh, ada hal lain yang bisa dilakukan saat mengetahui mantan kekasih lebih dulu menikah, apa saja? Check it out.

  • Antara datang dan tidak

Undangan yang sudah berada ditangan akhirnya menjadi dilema saat menentukan apakah akan hadir ataukah tidak dalam acara pernikahan mantan. Hubungan yang sempat mendekatkan Anda dengan keluarga dan juga teman dekatnya, mau tidak mau mengharuskan Anda untuk hadir dalam acara tersebut. Namun dilema kedua pun hadir saat menentukan dengan siapa baiknya Anda datang saat itu. Haruskah sesama teman, ataukah kekasih baru sembari menunjukkan padanya bahwa Anda telah move on darinya? Dilema semacam ini mungkin akan lebih baik mendapat solusi setelah Anda mengerti situasinya. Saat putus dengan mantan kekasih, apakah hubungan yang dijalin terasa baik setelah itu? Jika ya, mungkin tak apa bila Anda datang bersama teman yang juga mengenalnya. Menjaga hubungan baik dengan mantan kekasih, biasanya akan membuat Anda menjaga hubungan baik pula dengan teman disekitarnya. Dan pesta pernikahan yang bisa memungkinkan Anda untuk bertemu mereka, jangan sampai menjadi momen yang mengecewakan saat kekasih baru tidak suka dengan itu. Sebaliknya, bila hubungan yang terjalin pasca putus cinta tidaklah terlalu baik, datang bersama kekasih baru bisa menjadi pilihan. Setelah lama tak bertemu, masa iya Anda datang dengan hanya seorang  teman?

  • Jangan pernah menyesal

“Hei, mantan kamu udah nikah duluan, tuh. Kamu kapan?”

Pertanyaan seperti ini bukan hanya sekali dua kali didengar. Sampai telinga panas pun belum usainya pertanyaan ini diajukan oleh teman yang akhirnya membuat Anda menyesal. “Ya… coba dulu kita nggak putus.” But, coba pikirkan kembali dengan hati yang lapang. Keputusan untuk tidak lagi berhubungan sampai akhirnya putus, tentu bukan tanpa alasan. Menyesal hanyalah perasaan yang timbul karena Anda pun ingin segera mendapatkan kebahagiaan sepertinya. Namun ingat, obsesi tersebut bukan lantas membuat Anda menyesal dengan keputusan yang telah lalu. Manusia memiliki jalannya sendiri, semua bisa berencana, namun Tuhan lah yang menentukan. Menyesal tidak akan membuat Anda lebih baik setelah tahu bahwa mantan menikah lebih dulu. Sebaliknya, Anda akan lebih bahagia saat mengharapkan kebahagiaan juga untuknya.

  • Jadikan motivasi untuk membuktikan eksistensi

Saat mengetahui mantan kekasih menikah lebih dulu, rasanya 20% percaya, selebihnya tidak. Berulang kali menatap undangan pernikahan, kenapa namanya masih itu juga? Dan ya, hal itu adalah satu dari sekian hal aneh yang bisa dilakukan oleh siapa saja saat tidak mempercayai berita pernikahan mantan. But, come on! Itu bukanlah hal yang lantas membuatmu lesu dan tidak mau makan seharian. Berita pernikahan mantan, anggaplah sebagai pondasi yang bisa membuktikan eksistensi Anda terhadap kebaikan di masa depan. Menikah bukan hanya mempersiapkan materi, kesiapan secara lahir dan batin pun patut menjadi pertimbangan. Bila Tuhan tidak memberikannya sekarang, Dia pasti akan memberikan DI waktu lain yang Anda sendiri tidak akan tahu kebaikannya. Oleh karena itu, berpikirlah positif bahwa suatu hari Anda pun akan jauh lebih bahagia. Waktu tidak akan menjawab seberapa besar kebahagiaan, tapi kebahagiaan akan terasa saat Anda semakin bersabar terhadap lamanya waktu.

(mir/rut)

Related Posts