Saat Pria Patah Hati

Foto by datedaily.mate1.com

Gemintang.com – Putus cinta seakan menjadi problema yang membuat seseorang seolah tak berdaya. Merasa bahwa seakan ini adalah akhir dari segalanya. Belum saja seminggu putus, si dia sudah dekat dengan perempuan lain dan bermain bersama teman-temannya seolah tidak pernah merasakan patah hati. Sedangkan kamu, memilih untuk menyendiri dan meratapi hubungan yang telah kandas. Padahal, pria juga merasakan hal yang sama, bahkan lebih dalam. Saat patah hati, pria juga bisa menangis, tapi tidak semua pria melakukan itu. Masing-masing memiliki kepribadian dan pola pikir yang berbeda dalam mengatasi rasa sakit hati. Berikut diantaranya.

Melakukan banyak kegiatan

Jangan heran jika tiba-tiba dia aktif dalam segala hal, bahkan kegiatan yang tidak ia sukai. Intinya dia hanya ingin mengalihkan pikirannya dari kenangan lama yang menyakitkan.

Memilih sendiri

Disamping melakukan banyak kegiatan, tidak sedikit juga pria yang justru memilih untuk diam dan mengasingkan diri sejenak dari orang-orang disekitarnya. Tak seperti wanita yang spontan dan terbuka mengungkapkan isi hatinya saat putus cinta, pria lebih suka tertutup. Namun, di balik aksi diamnya ada banyak hal yang ia rasakan.

Mengencani beberapa wanita

Pria tidak ingin larut dalam kesedihan terlalu lama. Tidak hanya wanita, pria pun ingin menunjukkan bahwa dia cukup laku dan baik-baik saja walau sudah berpisah denganmu. Namun untuk urusan hati, ternyata tidak semudah itu. Walaupun sering terlihat jalan berdua dengan pasangan baru, dia akan tetap mencari seseorang yang mampu mencuri hatinya. Jadi, jangan terburu-buru memandang pria sebagai seorang “player”, karena mereka juga punya hati.

Kumpul bersama teman-teman

Teman memang segalanya bagi pria. Saat pria berkumpul, mereka akan lebih banyak berbicara seputar hobi dibanding wanita. Itulah kenapa, berkumpul adalah cara ampuh untuk bisa melupakan masalah dan mengembalikan kembali semangat mereka saat baru putus cinta. Berbeda dengan wanita yang justru lebih banyak berbicara seputar pria.

Berpesta dan alkohol

Mayoritas pria lebih suka berpesta setelah putus cinta. Teman-teman, musik keras, alkohol dan pesta sampai pagi bisa membantu pria melupakan mantan dengan cepat. Sebagian pria mungkin menganggap bahwa alkohol adalah mitra yang bisa menyembuhkan patah hati. Tapi sejujurnya, alkohol tidaklah baik. Selain diharamkan, alkohol juga akan merusak bagian organ tubuh. Pria mungkin dapat melupakan dengan cepat, tapi hanya pada saat alkohol masih bekerja. Setelah sadar, bayangan mantan kekasih tidak akan seratus persen menghilang.

Travelling

Sebagian pria memilih untuk mengepak barangnya dan bertualang sendirian. Aktivitas ini diharapkan agar ia bisa mengisi pikirannya dengan hal-hal yang positif dan menyenangkan. Travelling memang dirasa menjadi hal yang paling favorit baik bagi pria maupun wanita. Pemandangan yang indah dan udara yang sejuk adalah bonus saat kita melakukan perjalanan ini.

Ini menjawab mitos yang mengatakan bahwa wanita lebih menderita saat putus cinta. Karena faktanya, pria pun merasakan hal sama, hanya cara mengatasinya berbeda. Pria lebih menyembunyikan patah hatinya karena ego dan harga diri mereka sering kali dipertanyakan saat hubungan tidak berhasil.

(Mira)

Related Posts