Sang Mantan Sulit Dilupakan

Gemintang.com – Ketika mendapat pengalaman menyakitkan dalam cinta setiap orang pasti berharap bisa dengan mudah untuk melupakannya. Tapi faktanya tidak semua orang bisa melakukannya terutama ketika harus melupakan sang mantan. Sebenarnya apa yang membuat sang mantan sulit untuk dilupakan oleh sebagian besar orang?

1. Masih menyimpan kenangan indah

Masa-masa indah bersama mantan pacar memang sulit untuk dilupakan. Bisa jadi ini adalah salah satu penyebab kamu sulit untuk melupakan sang mantan. Tapi cobalah secara perlahan untuk menganggap kalau masa itu sudah berlalu.

Jangan terlalu cepat untuk menghapusnya. Kalau masih belum bisa juga, akan lebih baik jika kamu tidak lagi mengungkit semua hal yang ada hubungannya dengan sang mantan terutama kenangan indah kalian berdua.

2. Rasa penasaran yang belum terjawab

Sampai sekarang kamu mungkin masih dilanda rasa bingung karena ketidakjelasan dari hubungan kalian yang berakhir begitu saja. Hal ini tentu secara tidak langsung membuat kamu kembali teringat dengan sang mantan.

Cobalah untuk memuaskan rasa penasaran kamu dengan mencari tahu alasan jelas dari sang mantan. Lakukan dengan profesional jangan pakai perasaan. Kalau sampai kamu menggunakan perasaan yang ada justru kamu akan semakin sulit untuk melupakan dan lepas dari dirinya.

3. Rasa penyesalan

Setelah lama berpisah kamu mulai menyesali keputusan kamu untuk pisah dari sang mantan. Tapi karena satu dan lain hal kamu dan dia tidak mungkin untuk kembali berhubungan. Hal ini sangat memungkinkan kamu untuk semakin sulit melupakan dia. Cobalah untuk membuang rasa penyesalan itu.

Tanamkan pada diri kamu kalau hubungan kalian memang harus berakhir. Oleh karena itu, kamu harus jadi pribadi lebih baik agar rasa penyesalan itu terbayar dengan perubahan yang baik dari diri kamu dan dia.

4. Belum siap untuk kehilangan

Terkadang tanpa bisa kita pungkiri pasti ada yang hilang ketika putus apalagi kalau kita diputuskan secara tiba-tiba. Kita masih mengingkari kenyataan dengan berpikiran kalau kamu dan dia sebenarnya belum putus.

Rasa tidak siap seperti ini bisa menghambat proses untuk melupakan sang mantan. Cobalah untuk jujur pada diri sendiri kalau memang kamu belum terbiasa dan akan terbiasa seiring waktu berjalan.

Memang tidak mudah untuk melupakan semua hal yang pernah terjadi terutama yang ada hubungannya dengan perasaan. Tapi percayalah itu semua adalah proses yang harus kamu lalui. Seberapa berat proses itu harus kamu hadapi, cobalah untuk menghadapinya dengan tenang.

Cobalah berpikir masih memikirkan sang mantan bukan berarti kamu masih mengingatnya tapi itu adalah proses untuk melupakannya.

foto: weusedtobeyou.com

 (ldy/rut)

Related Posts