Siap Jatuh Cinta Lagi setelah Putus

Foto by lifeandlovestyle.blogspot.com

Gemintang.com – Putus dengan si dia pastinya merupakan suatu pengalaman yang menyakitkan. Kita bisa saja terlarut dalam kesedihan dalam jangka waktu yang panjang. Dan untuk memulai sesuatu yang baru memang tidak mudah, tapi bukan perkara mustahil jika kita dapat kembali jatuh cinta setelah putus dengannya. Lalu kapan kita tahu kalau ternyata kita sudah siap untuk membuka hati untuk orang lain? Berikut adalah tanda-tandanya. 

  • Nyaman dengan kesendirian

Kamu mulai merasa nyaman karena sekarang tidak memiliki seorang kekasih. Kamu juga merasa diri kamu menjadi lebih baik dibanding sewaktu bersama si dia. Kamu tidak lagi menyalahkan diri sendiri atau dia atas berakhirnya hubungan kalian. Maka itu adalah tanda bahwa kamu sudah siap untuk mencari cinta lagi.

  • Tidak langsung mencari pengganti

Ciri lain yang menunjukkan kalau kamu sudah siap untuk berkenalan dengan pria atau wanita baru adalah kesiapan kamu untuk tidak langsung mencari pengganti dari pacar kamu sebelumnya. Coba bayangkan rasa sedih belum hilang, kamu langsung mencari gebetan atau bahkan pacar baru. Apakah itu adil bagi kamu atau bagi dia?

  • Tidak membanding-bandingkan

Ketika sedang dekat dengan seseorang pasca patah hati, kamu tidak lagi membandingkan sang mantan dengan orang yang sedang dekat dengan kamu. Kalau kamu merasa seperti itu, maka kamu memang sudah siap untuk menutup buku lama atau bahkan membuang buku itu dan memulai lembaran baru.

  • Mampu melihat baik buruknya seseorang

Cinta itu buta tapi tak sebuta itu untuk mau jatuh ke lubang yang sama. Kalau memang kamu sudah bisa melihat sisi baik atau buruk dari orang yang sedang mendekati kamu, maka tidak ada salahnya bagi kamu untuk menjalin pertemanan atau mungkin ke tahap yang lebih jauh.

(lyd/rut)

Related Posts