Tips Menjaga Hubungan Pertunangan

Couple-Wedding

Gemintang.com – Menjaga hubungan pertunangan hingga menuju pernikahan ternyata bukan hal yang mudah. Di saat itulah setiap pasangan akan diuji dengan berbagai permasalahan yang sebelumnya tidak dijumpai dalam masa pacaran.

Lantaran hal tersebut, tidak sedikit hubungan pertunangan yang akhirnya bubar di tengah jalan. Tentu saja hal itu menimbulkan rasa kecewa, baik dari pasangan maupun pihak keluarga yang sudah saling mengenal. Nah, sebenarnya bagaimana cara menjaga hubungan pertunangan agar tetap langgeng hingga hari pernikahan itu datang? 

Slow but sure

Setiap pasangan pasti merasakan euforia ketika sampai pada fase pertunangan. Rasanya kehidupan rumah tangga sudah siap kamu sambut. Sayangnya, hal ini justru kurang tepat karena berfikir terlalu jauh rentan akan munculnya masalah-masalah baru.  Biarkan waktu yang menjawab, pikirkan apa yang sudah di depan mata terlebih dahulu.

Sebaiknya kurangi intensitas bertemu

Sekilas terlihat jahat, tetapi justru cara ini dapat meningkatkan kualitas hubungan sebelum hari pernikahan datang. Dengan jarang bertemu, kamu dan pasangan tidak akan terserang rasa bosan. Tentu saja akan menimbulkan rasa kangen yang berlebih tapi di sisi lain akan membuat kualitas pertemuan pun menjadi jauh lebih baik.

Berusaha untuk lebih dekat mengenal keluarga

Hal ini sangat penting untuk dilakukan pada saat sudah masuk fase bertunangan. Bagaimanapun, pernikahan bukan semata hubungan kamu dengan pasangan saja, melainkan akan melibatkan dua keluarga besar. Semakin baik hubungan dengan kedua keluarga maka semakin minim pula kemungkinan terjadi perselisihan dalam hubungan.

Berusaha menerima buruk dan baiknya pasangan

Saat berpacaran adalah masa dimana lelaki dan perempuan berlomba-lomba memperlihatkan kebaikan yang dipunya. Setelah masuk fase yang lebih serius, yaitu bertunangan, justru masing-masing harus memperlihatkan keburukan atau kebiasaan jelek yang dimiliki. Ketika sudah bisa menerima kekuragan pasangan maka hubungan pun akan lebih lancar dijalani.

Jika ada masalah, segera selesaikan dan jangan ditunda

Setiap hubungan pasti memiliki masalah. Tetapi, sehebat apapun masalahnya, hubungan yang ideal adalah ketika dua orang mau untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Jangan dibiarkan berlarut – larut, temukan solusinya untuk kebaikan bersama.

Pastikan kemapanan keuangan kamu

Dalam menjalani hubungan keluarga pastilah materi sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup berdua. Buatlah suatu rancangan keuangan atau neraca pemasukan dan pengeluaran. Pastikan kamu berkomitmen dengan pasangan tentang pengelolaan uang untuk kehidupan sehari-hari.

foto: junebugweddings.com

(nab/rut)

Tips Menjaga Hubungan Pertunangan silky

Review

Tips Menjaga Hubungan Pertunangan

Summary: Tips Menjaga Hubungan Pertunangan

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts