5 Alasan Mengapa Pariwisata Singapura Berkembang dan Kamu Harus Berkunjung Sekarang!

Kota-Singapura

Gemintang.com – Dahulu, Singapura menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang cukup tertinggal. Tapi kini tidak lagi. Kondisi perekonomian, pariwisata, hingga birokrasi pemerintahannya mengalami banyak kemajuan pesat. Hasilnya, Singapura menjadi negara di mana banyak orang pergi untuk mencari pekerjaan, menimba ilmu, berobat, hingga berwisata. Nah bicara soal wisata, alasan apa yang membuat pariwisata negara ini bisa berkembang? Ternyata ini dia alasannya…

1. Tata kota yang apik dan rapi

Kota-Singapura-(6)

 

Meski luas kota Singapura hanya setengah dari DKI Jakarta, namun tata kota yang tersusun rapi membuat kota ini benar-benar menawan.  Bahkan, jumlah penduduk yang sangat banyak juga teratasi secara sempurna. Meski berpenduduk padat, kita tak akan menemukan jalanan macet di Singapura. Pemerintah benar-benar membuat tata kota Singapura menawan. Tak ada kabel bergelantungan di sisi jalan raya, bahkan jalur kereta api dibagi menjadi tiga. Di darat, di bawah tanah, dan fly over untuk jurusan ke luar kota.

2. Kebersihan Kota yang selalu terjaga

Kota-Singapura-(2)

Selain tata kotanya yang diperhitungkan secara matang, kebersihan kota juga benar-benar terjaga. Pemerintah memberlakukan larangan keras untuk sampah dan rokok. Ada denda tinggi yang harus dibayarkan jika membuang sampah sembarangan dan merokok pada tempat yang bukan peruntukannya.

Bahkan pemerintah Singapura melarang masyarakatnya membawa lebih dari sebungkus permen karet dan rokok. Hm, tidak heran mengapa negara ini mendapat julukan negara dengan seribu satu larangan. Selain ketegasan pemerintahnya, masyarakat Singapura juga sangat disiplin. Mereka membudayakan antri di setiap tempat. Hal ini membuat turis yang berkunjung makin betah tinggal di Singapura.

3. Pemerintah Singapura tegas

Kota-Singapura-(3)

Di Singapura harga kendaraan bermotor sangatlah mahal. Selain itu harga pajak kendaraan pribadi serta biaya parkir juga dibuat tinggi. Hal ini sebenarnya sengaja dilakukan untuk mencegah kesemrawutan kota. Meski demikian, pemerintah juga telah memfasilitasi masyarakatnya dengan MRT atau bus yang tiap waktu selalu ada dan dipastikan aman untuk para penumpang. Tak heran jika para turis merasa sangat nyaman karena mudah berpergian dan menjangkau tempat wisata dengan angkutan kota.

4. Pusat perbelanjaan lengkap bagi para turis

Kota-Singapura-(7)

Gak perlu bingung jika ingin berbelanja di Singapura. Kawasan Orchard Road merupakan surganya belanja bagi para wisatawan yang berkunjung ke negara Macan Asia ini. Selain itu, pemerintah Singapura juga memusatkan belanja bagi para turis di daerah Chinatown dan Bugis. Sehingga para wisatawan tak akan kebingungan lagi dalam mencari jajanan atau buah tangan.

5. Destinasi wisata dikemas secara unik dan menarik

Kota-Singapura-(4)

 

Meskipun minim keindahan alam, namun pemerintah Singapura mampu membuat pariwisata negaranya terangkat. Mereka berani berinvestasi dengan membangun tempat-tempat wisata yang mampu menarik perhatian turis dunia. Sebut saja Singapore Flyer, Marina Bay Sands, Gardens by The Bay, dan juga Sentosa Islands. Selain itu, pemerintah Singapura juga membuat paket tur yang unik dan menarik minat para wisatawan. Mulai dari tur jalan kaki, tur mobil keliling, hingga tur fengshui.

Jadi, sudah siap mengepak kopormu dan berkunjung ke Singapura?

foto: cnn.com/wordpress

(pink/rut)

Favorit
5 Alasan Mengapa Pariwisata Singapura Berkembang dan Kamu Harus Berkunjung Sekarang! silky

Review

5 Alasan Mengapa Pariwisata Singapura Berkembang dan Kamu Harus Berkunjung Sekarang!

Summary: 5 Alasan Mengapa Pariwisata Singapura Berkembang dan Kamu Harus Berkunjung Sekarang!

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts

Klik suka sekarang