Tindakan Nyata Penuh Kasih

Gemintang.com – Saat banyak orang mulai memikirkan kepentingan diri sendiri dan bersikap egois, maka saat itu juga kepedulian akan sesama menjadi luntur. Padahal disadari atau tidak, masih banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan atau pertolongan di luar sana. Lupakan sejenak orang-orang dermawan yang menyumbangkan harta kekayaannya bagi orang lain, kamu pun juga dapat melakukan banyak hal seperti mereka walaupun kelihatannya sederhana, seperti orang-orang berikut ini. 

1. Pengemudi yang Peduli

Peristiwa ini terjadi di Rusia. Seorang pengendara mobil yang sedang melintas di jalan raya sengaja menghentikan kendaraannya ketika ia melihat seorang nenek yang kesulitan untuk menyebrang. Bukan hanya membantu sang nenek menyebrang, pria dalam video ini pun juga membantu membawakan tas si nenek hingga sampai di ujung zebra cross. Di saat sikap para pengemudi belakangan ini yang cenderung cuek dengan keadaan sekitar, sudahkah kita bercermin dari tindakan yang dilakukan pria dalam video ini?

2. ‘Home Run’ Tidak Biasa

Pertandingan olahraga dalam sebuah lembaga pendidikan memang sudah biasa diadakan. Tapi, ada yang tidak biasa dari pertandingan olahraga baseball antar universitas yang ada di Amerika. Sara Tucholsky, seorang pemain baseball dari Western Oregon University harus melakukan tiga home run saat timnya melawan tim baseball Central Washington University.

Tapi saat Sara melakukan first base-nya, ia mengalami cidera dan tak ada satupun orang dari tim Sara yang hendak menolong. Hingga pada akhirnya, dua orang dari tim lawan membantu Sara dan mengangkutnya keluar dari lapangan. Hm, keegoisan akan selalu ada dalam dunia ini, tapi kepeduliaan juga tidak akan pernah lekang oleh waktu.

3. Malaikat untuk Patrick Conelly

Sudah sejak lama Patrick Conelly mengagumi penyanyi country asal Amerika, Blake Shelton. Namun apa daya, keterbatasan yang dimiliki Conelly membuat dirinya sulit untuk bertemu sang penyanyi favoritnya tersebut. Ibu dan saudara Conelly pun tidak sanggup memenuhi impian laki-laki tersebut untuk berada di backstage Blake Shelton karena kendala kursi roda yang dipakainya.

Dan pada saat Patrick Conelly dilanda kesedihan karena tidak dapat melihat secara langsung Blake Shelton tampil karena terhalang oleh kepala banyak orang yang juga menonton konser penyanyi tersebut, dua orang tak dikenal membantu Conelly dan mengangkatnya keatas selama konser berlangsung dan Conelly pun dapat melihat Blake Shelton secara jelas. Sobat, sudahkah kita membantu orang-orang di sekitar kita mencapai impiannya seperti kisah Patrick Conelly ini?

4. Kemurahan Hati Anak Berumur 12 Tahun

Pada babak keempat pertandingan baseball Milwaukee Brewers versus Arizona Diamondbacks, seorang pemain melemparkan bola ke arah bangku tribun penonton sebagai ekspresi kegembiraannya. Sang penonton yang duduk di bangku tribun pun berlomba-lomba menangkap bola yang dilempar pemain tersebut.

Dan betapa bahagianya Ian McMillan, bocah berumur 12 tahun saat dirinya mendapatkan bola tersebut. Namun rupanya, bukan hanya Ian yang menginginkan bola tersebut, tetapi juga anak-anak lain yang menonton pertandingan itu. Saat Ian menyadari bahwa ada seorang anak yang merengek kepadanya ibunya menginginkan bola tersebut, ia pun memberikan bola yang didapatnya kepada anak tersebut. Hm, kemurahan hati Ian McMillan memang pantas dijadikan panutan.

5. American French Fried Brother

Seorang mahasiswa asal Amerika yang sedang menimba ilmu di Cina, Jason Loose, duduk tanpa ragu dan malu di sebelah wanita tua yang hidup luntang-lantung di jalanan. Ia pun juga tidak segan memberi makanan dan minumannya kepada wanita tua tersebut. Sikap dermawan Jason Loose ini direkam oleh seseorang yang saat itu sedang berjalan di daerah tersebut dan Jason pun tidak menyadarinya.

 

6. Fiona, Si Anjing Buta

Seekor anjing pudel berbulu putih namun terlihat sangat jorok ditemukan tengah berada diantara sampah-sampah. Anjing kecil tersebut kelihatan sangat malang namun Eldad Hagar bersama isterinya, Audrey justru memutuskan untuk merawat anjing tersebut. Kedua pasutri tersebut langsung membersihkan tubuh anjing yang diberi nama Fiona tersebut lalu memberinya makan. Bukan hanya itu, Fiona juga dibawa ke dokter dan dilakukan operasi untuk matanya agar anjing tersebut bisa kembali melihat. Kini Fiona telah hidup sehat dan nyaman sebagaimana anjing lainnya.

foto: youtube.com

(ysf/rut)

Tindakan Nyata Penuh Kasih silky

Review

Tindakan Nyata Penuh Kasih

Summary: Tindakan Nyata Penuh Kasih

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts