7 Mimpi yang Sering Dialami Manusia

Women Dreaming 3

Gemintang.com – Mimpi yang hadir dalam hidup bukan hanya sekadar bunga tidur. Ian Wallace, penulis buku The Top 100 Dreams: The Dreams That We All Have and What They Really Mean asal Amerika Serikat mengatakan, mimpi adalah bentuk lain dari emosi yang sedang kita rasakan saat ini.

Dari hasil penelitiannya terhadap 200 responden, dikatakan bahwa mimpi dapat mengindikasikan masalah hidup seseorang. Karena mimpi merupakan respon alami terhadap emosi yang tengah dirasakan. Jadi, apa mimpi kamu semalam? Apakah 7 hal ini sering hadir ke dalam mimpimu?

1. Mimpi dikejar

Ini adalah mimpi yang sering dialami oleh banyak orang. Mimpi dikejar-kejar menandakan kamu sedang mengalami stres atau frustasi. Dapat juga diartikan kamu tengah mengejar suatu tujuan dalam hidupmu. Jika yang mengejar itu adalah binatang artinya kamu akan menemui kesulitan dalam meraih sesuatu yang kamu inginkan.

Jika laki-laki atau wanita yang mengejarmu, artinya kamu memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat terbesarmu kepada orang lain. Sementara jika yang mengejarmu adalah sesosok raksasa artinya ada bakat besar di dalam dirimu namun kamu tidak tahu bagaimana cara menyalurkannya.

Mimpi ini mungkin terasa menyeramkan namun sebenarnya mengandung makna baik. Mimpi dikejar sesuatu menandakan kamu perlu berusaha untuk menciptakan sesuatu yang besar melalui bakat atau talenta dalam dirimu.

2. Rumah terbakar atau terendam

Ketika kamu memimpikan rumah terbakar, itu menandakan kamu akan mengalami sebuah transformasi dalam hidup. Api yang berkobar di dalam rumah adalah simbol kamu perlu mengambil sikap untuk merubah keadaanmu saat ini.

Sementara, rumah yang terendam atau melihat air mengalir dari atap-atap rumah menandakan kondisi emosimu tengah berada di titik terendah. Kamu perlu berhati-hati, sebab mimpi ini juga menandakan kamu sedang mengalami krisis identitas diri.

Rumah yang terendam air alias banjir memang menjadi sebuah fenomena alam, tetapi di alam mimpi diartikan sebagai kondisi emosi yang tidak stabil dan kamu perlu segera menanganinya.

3. Tenggelam

Bermimpi tenggelam dalam sebuah kubangan air artinya kamu akan menghadapi situasi dimana perasaan akan mengalahkan logika atau akal sehatmu. Sementara, apabila kepalamu yang hanya tenggelam ke dalam air, menandakan bahwa pikiranmu sedang dipenuhi dengan berbagai hal hingga membuatmu tidak mampu berkata-kata.

Mimpi tenggelam hingga kakimu tidak dapat menyentuh dasar dataran artinya kamu sedang berjuang seorang diri atas masalah yang tengah kamu hadapi sekarang.

4. Pasangan selingkuh

Memimpikan pasangan selingkuh biasanya dipicu karena rasa percaya diri yang mulai luntur. Dalam kehidupan nyata, kamu merasa bahwa pasanganmu mulai tidak secinta dulu dengan kamu.

Meski mimpi ini sangat mengganggu pikiran, namun sebenarnya makna yang terkandung di baliknya yakni ada sebuah kebutuhan dalam dirimu yang tidak dapat terpenuhi.

5. Serangan teroris

Mimpi ini juga menjadi mimpi yang sering dialami oleh banyak orang. Mimpi mendapatkan serangan teroris biasanya terjadi karena kondisi psikismu sedang tertekan. Serangan teroris erat kaitannya dengan kekejutan yang tiba-tiba. Karena itu kamu harus berhati-hati jika mendapati mimpi ini.

Perhatikan setiap langkah atau keputusan yang kamu ambil. Mungkin saja keputusan yang kamu ambil saat ini memunculkan hal-hal yang tidak terduga di masa mendatang.

6. Mimpi mengandung

Mimpi mengandung atau hamil mendandakan ada sebuah rencana besar yang kamu susun dan akan menjadi kenyataan. Hanya saja, kamu perlu waktu yang cukup lama dan usaha yang tidak mudah untuk membuat mimpi itu menjadi nyata.

Pesan dari mimpi ini ialah mimpi besarmu akan segera terealisasi tetapi kamu dituntut kesabaran dan kemauan serta kerja keras untuk meraihnya.

7. Melewatkan sebuah acara penting

Pernah bermimpi dirimu melewatkan sebuah acara penting? Acara keluarga atau acara-acara yang berkaitan dengan dirimu, misalnya. Jika ya, itu berarti kamu sudah melewatkan sebuah kesempatan besar dalam hidupmu. Acara penting dalam mimpimu tersebut artinya ambisi yang selama ini kamu simpan untuk meraih sesuatu. Jika kamu melewatkannya itu sama saja kamu melewatkan kesempatan besar.

Makna dari mimpi ini adalah kamu perlu sebuah komitmen dalam mencapai tujuan yang kamu kehendaki dan hindari menghabiskan waktu untuk melakukan hal yang sia-sia.

foto: ask.naij.com

(asq/rut)

Favorit
7 Mimpi yang Sering Dialami Manusia silky

Review

7 Mimpi yang Sering Dialami Manusia

Summary: 7 Mimpi yang Sering Dialami Manusia

5

Good

User Rating: 3.2 (4 votes)

Related Posts

Klik suka sekarang