Arti Mimpi Kematian

Passed-Away-3

Gemintang.com – Pernahkah kamu memimpikan sesuatu yang berhubungan dengan kematian? Hmm, mungkin hal ini terdengar menyeramkan, padahal mimpi yang berhubungan dengan kematian bukanlah hal yang baru atau janggal.

Mimpi yang berhubungan dengan kematian bisa mengenai diri kita sendiri, orang terdekat, atau mungkin orang asing yang tidak kita kenal. Tentunya mimpi mengenai kematian tidak datang begitu saja, selalu ada faktor-faktor pemicunya. Mau tahu lebih banyak tentang mimpi yang berhubungan dengan kematian? Langsung disimak saja penjelasan berikut ini.

Apakah kamu pernah memimpikan saat kematianmu? Atau mungkin dalam mimpimu, kamu melihat jiwamu sudah tidak bersatu lagi dengan tubuhmu? Ketika kamu mengalaminya tentu banyak perasaan berkecamuk dalam jiwamu, ini bisa berarti kamu sedang menghadapi kerumitan atau ketidakpastian dalam hidup.

Ketika berbagai masalah menghadang, keinginan untuk lari atau sekedar melupakan semuanya akan memicu alam bawah sadarmu yang kemudian mewujudkannya lewat mimpi. Jadi, mulailah mencari jalan keluar dari tiap hal yang kamu hadapi satu per satu. Sebaiknya bila kamu merasa hal tersebut terlalu berat, kamu dapat meminta bantuan pada orang yang bisa dipercaya.

Bagaimana dengan memimpikan orang atau keluarga dekat kamu meninggal? Pernahkah kamu mengalaminya? Jika iya, berarti kamu memiliki kekhawatiran tertentu mengenai orang tersebut. Bila itu orangtuamu yang mungkin sedang sakit keras atau berusia lanjut, ketakutan akan ditinggalkan yang berlebihan akan memicumu memimpikan hal tersebut. Cobalah untuk tetap tenang dan menyerahkan segala sesuatunya pada Tuhan.

Lain soal bila ini berhubungan dengan kekasih atau pasanganmu. Biasanya bila kamu memendam rasa kesal atau marah yang tidak dapat kamu utarakan pada pasangan, mimpi mengenai kematian pasanganmu mungkin terjadi. Mulailah untuk mencoba lebih terbuka dalam mengutarakan isi hati kamu.

Mungkin kamu pernah bermimpi tentang kematian orang yang tidak kamu kenal. Mimpi seperti ini biasanya berhubungan erat dengan perkembangan dirimu dalam berbagai aspek. Perhatikan baik-baik bagaimana perasaanmu terkait dengan kematian orang tersebut di dalam mimpi.

Hal itu berarti kamu akan menemui hal-hal baru atau kamu perlu memperbaiki beberapa hal yang kurang dalam hidupmu. Baik tidaknya kamu meresponi tiap keadaan atau kejadian akan mempengaruhi pandangan orang di sekitarmu tentang dirimu di mata mereka.

Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi mimpi kita, baik faktor fisik, mental, maupun spiritual. Faktor-faktor fisik yang memicu mimpi mengenai kematian biasanya badan yang kurang sehat, baru saja mengalami kecelakaan atau hampir mengalami kecelakaan.

Faktor mental bisa berupa tekanan hidup terutama perasaan tidak aman atau ketidakpastian yang ada di alam bawah sadar kita. Seringkali setelah menonton film-film menyeramkan kita cenderung memimpikan hal yang serupa. Sedangkan faktor spiritual bisa berupa pencarian nilai diri yang mulai rusak atau hancur atau pencarian mengenai Tuhan (Sang Pencipta).

foto: wstrenhaile.co.uk

(ldy/rut)

Related Posts