Manusia Berdasarkan Watak

Fotot by inquisitr.com

Gemintang.com – Watak dari masing – masing manusia berbeda, tipe manusia memiliki keunikan tersendiri. Watak kadang dapat menilai baik atau buruk seorang manusia. Seringkali terdengar bahwa watak susah untuk dirubah karena itu merupakan bawaan genetik sejak lahir, namun watak juga dapat berkembang seiring lingkungan yang ia pahami dan jalani. Ada kisah jika kita mempunyai anak kecil rata – rata berumur 5 tahun keatas, hati – hati dengan lingkungan keluarga, tetangga, sekolah, bahkan kata – kata yang kita ucapkan didepan si kecil. Karena pertumbuhan otak anak kecil akan secara otomatis merekam tiap tindakan dan ucapan seseorang yang ia lihat.

Itu mengapa jika memiliki orang tua yang suka ringan tangan, anak tersebut suatu saat akan bertindak seperti yang dicontohkan selama masa kecilnya. Kejadian tersebut merupakan watak yang tumbuh melalui lingkungan, Watak dendam terjadi jika kamu memiliki tempramen yang tidak terkendali.  Jika seorang anak terlahir dengan watak keras kepala dan amarah gampang meledak, dan mendapatkan pengalaman seperti kejadian diatas, maka akan berlanjut dengan sifat yang lain yaitu dendam.

Watak dapat melekat terus kepada seseorang, yang menjadikannya sifat asli seseorang, watak perfeksionis yang selalu ingin serba sempurna dan teliti namun kekurangan watak ini adalah ia seorang dominan dan sarkastik.

Ada lagi watak seorang yang stabil seperti rendah hati, tenang, mampu menengahi permasalahan. Sayangnya ada kekurangan dari watak tersebut yaitu tidak tegas, penakut dan mudah khawatir. Watak yang satu ini sangat susah untuk ditaklukan karena ia seorang adventure atau tipe orang yang tidak puas, tipe orang ini suka dengan tantangan dan hal – hal baru dalam hidupnya. Jeleknya jika ia sudah kehabisan tantangan, ia akan mudah bosan dan tidak dapat terpaku dengan satu hal saja.

(Sil)

Related Posts