Mengenal Karakter Bedasarkan Tanda Tangan

Signature-1

Gemintang.com – Setiap orang tentu punya tanda tangannya sendiri. Disadari atau tidak, sebuah tanda tangan terbukti bisa merefleksikan karakter pemiliknya. Bahkan, sebuah penelitian menyebutkan bahwa tingkat akurasi atau kesesuaian tanda tangan dan karakter pemiliknya mencapai angka 80%. Nah, bagaimana menganalisa karakter seseorang dari tanda tangannya? Langsung simak yuk, Sobat!

1. Tanda tangan dibuat mirip dengan nama

Bentuk tanda tangan memang bermacam-macam. Ada yang sengaja menuliskan namanya dengan jelas, namun ada pula yang hanya menggunakan inisial atau garis-garis yang tak terbaca. Jika seseorang menuliskan tanda tangan dengan nama yang jelas terbaca, hal ini menandakan bahwa dirinya punya rasa percaya diri yang tinggi. Selain itu, dia pun cenderung ekspresif, spontan, dan senang dengan pujian.

2. Tingkat kemiringan

Untuk menentukan karakter seseorang, sebuah tanda tangan harus diamati dengan detail. Soal kemiringan misalnya, tanda tangan yang miring ke kiri menunjukkan sikap yang lebih tertutup. Sebaliknya, jika tanda tangan condong miring ke ke kanan berarti orang tersebut memiliki sikap yang terbuka. Selain itu, tanda tangan yang tegak berarti pandai menempatkan emosi atau stabil.

3. Penggunaan garis bawah

Beberapa orang memilih mengunakan garis bawah pada tanda tangannya, tapi sebagian yang lain tidak menggunakannya. Dalam interpretasi tanda tangan, garis bawah menunjukkan optimisme dalam hidup. Sementara, orang yang memilih tidak memakai garis bawah punya kecenderungan keras kepala, tapi punya sifat ekonomis dan peduli pada lingkungan.

4. Ukuran tanda tangan

Ukuran tanda tangan adalah yang paling bisa menjelaskan tentang karakter seseorang. Orang yang punya tanda tangan berukuran besar cenderung punya harapan-harapan besar, bangga pada diri sendiri, dan optimis. Sedangkan mereka yang ukuran tanda tangannya kecil biasanya tertutup, rumit, dan menyimpan banyak misteri tentang dirinya.

5. Penggunaan dekorasi atau hiasan

Pembubuhan hiasan berupa lingkaran, tanda hati, atau bintang seringkali muncul dalam tanda tangan. Penggunaan hiasan atau dekorasi ini menandakan bahwa seseorang yang menuliskannya memang ingin mencari perhatian atau butuh diperhatikan. Namun, tanda-tanda ini juga bisa menunjukkan sikap kurang percaya diri atau gambaran sikap pesimis.

Setelah membaca penjelasan di atas, apakah kamu sudah bisa mebaca karakter di balik tanda tanganmu sendiri atau tanda tangan teman-temanmu, Sobat?

foto: newyorkjournal.com

(nab/rut)

Related Posts