Siapa Kamu, Nyata Ketika Kamu Tidur

Man-sleeping

Gemintang.com – Ingin tahu siapa kamu sebenarnya? Perhatikan bagaimana kamu tidur. Saat tidur merupakan saat terapuh seseorang. Ketika tidur orang akan melepaskan semua topeng, semua kewaspadaan dan semua benteng yang ia bangun ketika ia sadar. Makanya, kalau kamu ingin tahu siapa kamu sebenarnya, perhatikan cara kamu tidur.

  • Suka tidur tengkurap

Kamu seorang yang berpikiran sempit dan keras kepala. Tanpa kamu sadari, kamu seorang penyendiri yang cukup egois. Kamu pun sangat senang memegang kendali, jadi tidak jarang kamu memaksakan pendapat dan kehendakmu. Kamu juga sangat sensitif dan sering gelisah. Karena kamu sedikit kurang percaya diri makanya kamu tidak senang dikritik. Tidak ada salahnya bila kamu mencoba terbuka dan menerima pendapat orang lain.

  • Suka tidur miring ke satu sisi

Kamu orang yang cukup percaya diri. Ini bukan hal aneh karena kamu selalu berhasil dalam setiap pekerjaan yang kamu lakukan. Selain itu, menurut para ahli kesehatan, ketika kamu tidur miring ke satu sisi, posisi itu akan menyeimbangkan organ-organ di dalammu. Kamu memiliki keberuntungan yang sangat besar bila kamu biasa tertidur miring ke kanan dengan tangan direntangan di bawah kepala.

  • Suka tidur miring sambil meringkuk

Kalau kamu sering tidur seperti ini, kamu cenderung mudah gelisah dan mengkhawatirkan segala sesuatu secara berlebihan. Tapi jangan khawatir, ini merupakan salah satu posisi tidur yang paling sering dilakukan. Pada dasarnya posisi tidur seperti ini akan memberikan kenyamanan ketika kamu mengalami stress. Secara psikologis, posisi ini mengingatkan kamu akan rasa aman ketika kamu berada di dalam kandungan ibumu.

  • Suka tidur miring sambil menekuk satu lutut

Kamu orang yang sangat rewel dan selalu menginginkan segala sesuatu berjalan sesuai dengan keinginanmu. Tanpa kamu sadari kamu lebih banyak mengeluh daripada bertindak, kamu juga merupakan tipe pemikir yang selalu memikirkan segala sesuatu sebelum bertindak. Tapi, ketika kamu memutuskan sesuatu kamu akan melakukannya tidak peduli apapun halangan dan rintangan yang kamu hadapi. Hal-hal kecil dapat membuatmu bahagia, tidak ada salahnya kamu lebih santai lagi dalam menjalani hidupmu.

  • Suka tidur miring dengan bertopang pada satu lengan

Kamu merupakan seseorang yang jujur, sopan, dan lembut. Kamu pun sangat mudah mengasihi orang lain. Sayangnya, kamu cederung kurang percaya diri karena kamu terlalu perfeksionis. Janganlah menetapkan standar terlalu tinggi untuk dirimu sendiri. Bangun rasa percaya dirimu dan nikmati hidup.

  • Suka tidur telentang dengan tangan dan kaki terbuka lebar

Kamu merupakan seorang pendengar yang baik dan memiliki banyak teman. Kepribadianmu bebas, terbuka, dan tanpa beban. Kamu merupakan pribadi yang senang mencari kenyamanan dan suka dengan hal-hal yang indah atau manis. Meskipun kamu tidak suka menjadi pusat perhatian, kamu selalu mencoba update dengan berita atau gosip terkini.

  • Suka tidur telentang dengan tangan menopang kepala

Kamu adalah seorang yang cerdas dan penuh antusias. Tidak jarang kamu memiliki ide-ide yang kreatif dan inovatif yang belum terpikirkan oleh orang lain sebelumnya. Tapi kamu harus hati-hati karena tidak semua orang dapat menerima ide-ide yang kamu cetuskan. Bagi kamu, keluarga merupakan prioritas utama. Makanya, tidak aneh bila kamu lebih banyak berkorban demi keluargamu.

  • Suka tidur tidak bergerak seperti batu

Biasanya kamu tidur seperti garis lurus dari malam sampai pagi. Posisi tidur seperti ini menandakan bahwa kamu tipe mudah bergaul dan senang berteman. Kamu cenderung lurus, tidak neko-neko dan naif. Makanya kamu terlalu mudah dalam memberikan kepercayaanmu kepada orang lain akibatnya kamu sering ditipu atau dibodohi orang. Jadi, cobalah lebih selektif dalam memilih teman.

  • Menutup seluruh tubuh menggunakan selimut

Jika kamu senang menggunakan selimut ketika kamu tidur untuk menutupi seluruh tubuhmu, ini menunjukan bahwa seringkali kamu menutupi perasaan kamu yang sebenarnya. Kamu tipe yang cenderung memendam masalah daripada bertanya atau meminta bantuan kepada orang lain.

Sama seperti selimut, kamu juga membangun dinding atau imej yang kamu tunjukkan kepada seluruh dunia. Pada dasarnya kamu seorang yang pemalu dan memiliki banyak rahasia. Cobalah menemukan orang yang bisa kamu percaya dimana kamu bisa menjadi siap kamu sebenarnya.

foto: mirror.co.uk

(ldy/rut)

Related Posts