Tips Hemat Belanja Sesuai Karakter Wanita

Women-Shopping

Gemintang.com – Berbelanja boleh dibilang salah satu kegiatan yang paling disukai wanita. Tidak sekadar menjajakan uangnya, belanja adalah cara wanita membuat hidupnya lebih bergairah dan bahagia.

Namun, kebiasaan ini seringkali menjadikan wanita tidak bijaksana mengatur keungan. Akibatnya, berbelanja menjadi kegiatan yang menguras kantong. Nah, agar hobi belanja baju tetap bisa dikendalikan, simak tips belanja sesuai karakter berikut ini!

1. Wanita tipe minimalis

Sebagai wanita tipe minimalis, mereka umumnya akan sangat setia pada merek-merek yang disukai. Saat berbelanja baju, model dan warna yang dipilih pun cenderung itu-itu saja. Akibatnya, mereka akan bosan ketika melihat koleksi baju yang dimiliki lalu berkeinginan untuk belanja lagi.

Padahal, punya banyak baju dengan warna senada adalah keuntungan. Karena setiap baju yang dimiliki akan mudah dipadu-padankan. Kuncinya, cukup dengan membeli aksesoris yang sesuai sehingga membuat penampilan terkesan berbeda.

2. Wanita pencipta tren

Mereka punya gaya yang berubah-ubah. Selain sangat kreatif dalam berpenampilan, mereka pun sangat suka terlihat berbeda dari orang lain. Sayangnya, wanita dengan karakter ini justru bisa tampil berlebihan jika tidak berhati-hati.

Bagi para wanita pencipta tren sebaiknya memilih berbelanja saat ada diskon. Selain memilih baju yang bisa dipakai berulang-ulang, pilih juga baju yang tidak terlalu mahal tapi tetap berkualitas. Sebaiknya jangan membeli yang terlalu mahal karena akan cepat bosan.

3. Wanita tipe investor

Bagi sebagian wanita, berbelanja baju adalah cara untuk berinvestasi. Biasanya, wanita tipe ini mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Mereka juga sangat suka barang-barang eksklusif yang harganya mahal.

Jika tidak berhati-hati, tentu kebiasaan berbelanja ini akan menguras tabungan. Lebih baik jika membeli barang bermerek yang lebih murah tapi berkualitas. Barang-barang itu bisa dipadukan dengan baju-baju mahal yang sudah dimiliki sebelumnya. Jangan ragu juga membuat garage sale untuk menyalurkan baju-baju lama sekaligus menghasilkan uang.

4. Wanita tipe mix and match

Selain pintar memadukan baju, mereka juga senang tampil serasi dan senada mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Menambahkan aksesoris dan pernak-pernik juga jadi kegemaran mereka.

Tapi sebaiknya, wanite tipe ini membeli aksesoris-aksesoris dasar yang bisa digunakan dalam berbagai gaya. Tak apa memilih aksesoris yang sedikit lebih mahal asalkan bisa awet. Jangan lupa untuk menyimpannya secara terpisah agar tak mudah rusak.

5. Wanita penyuka belanja online

Mereka yang suka belanja online pasti gemar stalking media sosial milik toko-toko online. Mereka juga akan mudah tergoda jika toko-toko online memajang barang-barang baru yang terlihat apik.

Agar tabungan tak terkuras, sebaiknya kurangi kebiasaan menggoogle di toko online. Kosongkan saldo rekening, pulsa telepon, dan sibukkan diri sendiri. Jika sesekali berbelanja online, periksa terlebih dahulu detail barang yang akan dibeli dan testimoni pembeli lainnya.

foto: shoesatale.atspace.co.uk

(nab/rut)

Tips Hemat Belanja Sesuai Karakter Wanita silky

Review

Tips Hemat Belanja Sesuai Karakter Wanita

Summary: Tips Hemat Belanja Sesuai Karakter Wanita

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts