Wajah Mirip Artinya Jodoh, Benarkah?

Gemintang.com – Seandainya seseorang berkata, “wajah kamu kok mirip sih sama dia, jangan-jangan kalian jodoh, nih.” Kira-kira reaksimu akan sedih, senang, atau justru marah jika orang tersebut rupanya bukan tipe idealmu?

Para peneliti menyimpulkan bahwa memiliki kepribadian yang menarik mungkin ada kaitannya dengan membuat wajah terlihat menarik. Begitupun dengan dua orang yang memiliki kepribadian yang sama-sama menarik akan membuat mereka terlihat memiliki wajah yang sama.

Untuk menentukan jodoh, di beberapa daerah tertentu sebagian dari mereka masih menganut sistem perhitungan tanggal ataupun hari lahir. Ada juga yang menentukannya berdasarkan nama, weton, juga arah angin. Nah, jadi untuk melihat jodoh berdasarkan kemiripan wajah, apakah bisa?

Kepercayaan maupun teori yang menyebutkan bahwa jodoh bisa dilihat dari kesamaan wajah tentu itu tidak benar. Belum ada penelitian ilmiah yang membenarkan perihal hal tersebut. Selain itu tidak ada ayat maupun hadits yang mendasari kepercayaan itu.

Orang-orang yang berkumpul karena cinta akan melihat kesamaan diantara jiwa mereka. Bisa karena kesamaan hobi, kepribadian, perilaku, perasaan, kesamaan pandangan hidup, dan sebagainya. Bekerja di tempat yang sama serta memiliki hobi dan karakter pribadi yang yang sama ditambah dengan pertemuan yang intens membuat mereka menjadi lebih memahami satu sama lain. Jadi tidak heran jika pada akhirnya kamu jatuh cinta kepada seseorang yang mirip dengan dirimu sendiri.

Seorang wanita yang baik, akan mendapatkan seorang pria yang baik. Begitupun sebaliknya, seorang pria yang baik akan mendapatkan seorang wanita yang baik. Jadi, kesamaan wajah bukanlah dasar dari seseorang itu jodohnya atau bukan. Melainkan, sifat dan karakteristiknya lah yang akan membuat seseorang itu terlihat mirip satu sama lain dan akhirnya berjodoh.

Nah, pasanganmu, mirip tidak denganmu? Jangan jadikan rupa sebagai tolak ukur, nyatanya ada banyak hal yang bisa kamu jadikan perbandinganmu.

(mir/sil)

Related Posts