4 Faktor Kencan yang Berkesan

Photo by blindgossip.com

Gemintang.com – Sekarang ini era dimana dalam pacaran fenomena putus-sambung, selingkuh ketika pacaran, dan periode pacaran yang sangat singkat sudah menjadi hal yang biasa. Padahal, banyak orang menginginkan memiliki hubungan yang awet dan langgeng. Bagaimana caranya? Hal ini cukup besar dipengaruhi oleh kualitas kencan yang dilakukan oleh pasangan yang berpacaran.

Ketika berkencan, pasangan mendapat kesempatan untuk mengenal pasangannya lebih jauh dan mengukir kenangan-kenangan manis bersama sang terkasih. Siapa sih yang tidak ingin mengalami kencan yang berkesan dan sukar dilupakan? Untuk merencanakan sebuah kencan yang berkesan, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan dengan seksama.

Tempat

Tempat kencan memiliki pengaruh besar tentang bagaimana suasana kencan dibangun. Akan lebih baik jika kamu tahu hal-hal apa yang menarik bagi pacarmu.  Jika pacarmu memang pecinta kuliner, tidak ada salahnya mengajaknya berkencan dalam tema wisata kuliner ke berbagai tempat makan yang memang dikenal enak.

Jika pacarmu tipe penyuka olahraga, kamu bisa mengajaknya ke salah satu pertandingan olahraga, mengajaknya berkencan sambil hiking ke gunung, mengunjungi air terjun, atau mencoba olahraga ekstrim seperti bungee jumping dan paragliding. Lain halnya jika pacarmu pecinta buku atau fashion, toko buku dan mal bisa menjadi pilihan yang tepat.

Penampilan

Penampilan merupakan imej yang kita ingin orang lain lihat tentang apa yang kita pakai dan bagaimana penampilan luar kita, makanya penampilan ketika kencan juga sangat penting. Akan lebih baik bila kamu menjadi dirimu sendiri dalam berpakaian, dan hati-hati agar jangan berlebihan.

Sesuaikan pakaianmu dengan tempat yang akan kamu tuju dan kegiatan yang akan kamu lakukan. Pakai pakaian yang membuatmu merasa nyaman dan percaya diri. Merencanakan untuk memakai warna senada dengan pasanganmu bisa menjadi sesuatu yang menarik untuk dilakukan.

Obrolan

Biasanya ketika bertukar pikiran selama kencan, pasangan akan mencoba untuk saling mengukur, saling mengenal, dan mencoba saling mengerti. Ketika sang wanita membuka diri dan menunjukkan ia merasa nyaman secara emosi, sang pria akan melihat dan akan ikut membuka diri.

Menunjukkan keingintahuan akan pasangan merupakan hal yang positif, tapi sekali lagi jangan terlalu berlebihan. Akan lebih baik jika kamu memulai untuk berbagi hal-hal yang menurut kamu menarik atau penting dan lihat apakah pasanganmu memiliki pandangan yang sama atau tidak.

Perpisahan

Akhir dari sebuah kencan juga tidak kalah penting. Sama seperti makanan penutup atau desert, akhir acara kencan harus terasa manis dan menyegarkan. Ini akan membuat pasanganmu menantikan kencan yang berikutnya. Tidak ada salahnya membeli sesuatu sebagai kenang-kenangan kencan, hal-hal kecil sehari-hari yang akan mengingatkan akan kencan yang sudah dilakukan seperti gantungan HP, boneka, CD, dan lain-lain.

Khusus para pria, tidak ada salahnya mengantar pasanganmu sampai ke rumahnya, ini akan menunjukkan sebesar apa keseriusan dan perhatianmu. Bahkan ada juga yang beranggapan bahwa mengantarkan pasangan setelah selesai kencan adalah hal yang wajib dilakukan.

Hindari pula pertengkaran atau cek-cok ketika kalian hendak mengakhiri acara kencan. Jika hal itu tak bisa terhindarkan, tahan emosi dan berusahalah mencairkan suasana tegang tersebut.

(ldy/rut)

Related Posts