5 Bunga Selain Mawar untuk Rayakan Valentine

Valentines-Flowers

Gemintang.com – Tak terasa saat ini sudah memasuki bulan Februari, artinya kita akan semakin dekat dengan perayaan Valentine. Meskipun Valentine merupakan tradisi budaya barat, tak dapat dipungkiri gemanya sampai ke tanah air juga, loh. Banyak pasangan yang menganggap even ini sebagai momen spesial untuk menunjukkan perasaan pada sang kekasih.

Tentu saja ada banyak cara untuk menunjukkan rasa sayang, namun cara paling klasik yang terbukti masih ampuh adalah dengan menyatakannya lewat bunga. Ternyata, selain bunga mawar, ada 5 bunga lain yang memiliki arti yang pas untuk Valentine.

1. Anggrek

Anggrek termasuk bunga hias yang cantik yang memerlukan perawatan dan penanganan yang khusus. Meskipun memelihara anggrek bukan perkara yang mudah, namun bunga yang dihasilkan tidak akan mengecewakan. Anggrek dikenal sebagai bunga yang cantik dengan berbagai warna yang menarik.

Tidak heran bila anggrek melambangkan cinta, kecantikan, kehalusan, kemurnian, kemewahan dan kekuatan. Bila anggrek diberikan kepada seorang wanita, hal tersebut sama saja dengan menyatakan bahwa ia cantik. Selain itu, dalam budaya Cina, anggrek memiliki arti banyak anak.

2. Lili

Bunga lili merupakan bunga cantik yang akan menarik perhatian di mana pun ia ditanam. Dengan beragam jenis dan berbagai warna, bunga lili bisa menjadi pilihan cantik untuk hadiah valentine. Lili juga sangat terkenal akan wanginya.

Dengan beragam warna, lili akan menjadi hadiah cantik untuk si dia. Lili putih, lili kala, dan bakung sangat tepat untuk dijadikan hadiah karena melambangkan kemurnian, kecantikan, dan kebahagiaan. Hati-hati, jangan memberikan lili oranye karena itu berarti kebencian.

3. Bunga Matahari

Bunga matahari mungkin terlihat biasa, namun bagaimana bunga matahari tumbuh sangatlah unik. Mereka akan bertumbuh menghadap ke arah matahari. Kelopaknya yang kuning dan terbuka lebar melambangkan matahari yang selalu dipandangnya.

Secara harafiah, arti bunga matahari adalah kekaguman atau pemujaan, kebahagiaan, keceriaan, dan cinta yang abadi. Jadi, jika kita memberikan bunga matahari kepada seseorang artinya dia adalah pusat hidup kita atau orang yang kita kagumi dan puja-puja.

4. Tulip

Bunga yang menjadi ciri khas negeri Belanda ini juga bisa menjadi hadiah cantik untuk valentine.  Bila kamu baru saja jadian, jenis tulip yang paling tepat diberikan adalah tulip merah dan pink yang berarti awal yang baru.

Lain halnya apabila kamu mau meminang sang kekasih pada hari Valentine, kamu bisa memberikan tulip ungu yang berarti cinta yang sempurna sama seperti sebuah legenda Turki. Tulip putih bisa kamu gunakan untuk menyatakan maaf, sedangkan tulip kuning untuk menunjukkan dukungan.

5. Daisy

Bunga daisy mungkin terlihat biasa saja, namun menurut pakar bunga, daisy bisa menjadi pilihan tak terduga untuk menyatakan cinta. Bila kamu membuat karangan bunga dengan berbagai warna daisy, kamu saja dengan mengatakan ‘terima kasih’, ‘kamu mengagumkan’, ‘aku cinta kamu’, dan ‘kamulah sumber kebahagiaanku’.

foto: she12.com

(ldy/rut)

Related Posts