6 Kebaikan yang Didapat Saat Menjomblo

Gemintang.com – Predikat sebagai jomblo pastilah lebih sering diratapi daripada disyukuri. Padahal, tidak selamanya status sebagai jomblo atau tidak memiliki pasangan membuat kita sedih atau merasa rendah diri. Dibalik anggapan umum bahwa melajang itu menyedihkan, inilah hal-hal baik yang sebenarnya akan kita dapatkan.

1. Bebas menjadi diri sendiri

Terikat dalam sebuah hubungan seringkali membuat kita tidak bisa benar-benar jadi diri sendiri. Misalnya, kita terpaksa memperhatikan penampilan demi pasangan padahal sebenarnya kita lebih suka tampil cuek dan apa adanya. Maka, menjadi jomblo sebenarnya adalah keuntungan karena kita tidak harus memenuhi keinginan siapapun, kecuali diri sendiri.

2. Bisa menikmati waktu

Menjadi jomblo memungkinkan kita untuk bersenang-senang dengan diri sendiri. Kita bebas melakukan hal-hal yang diinginkan, mengerjakan hobi yang disukai, hingga bertemu dengan orang-orang yang memang dicintai. Waktu yang dimiliki pun akan terasa lebih berharga karena digunakan sesuai kehendak diri sendiri.

3. Lebih fokus pada pendidikan dan karier

Jika banyak waktu akan tersita ketika kita punya pasangan, para jomblo justru pantas bersyukur. Ya, hidup tanpa pasangan membuat kita menempatkan pendidikan dan karier sebagai prioritas hidup. Tanpa perlu memikirkan soal perasaan pasangan, kita bisa fokus pada pencapaian yang ingin diraih.

4. Mengenal diri lebih baik

Masa-masa sendiri adalah waktu dimana kita bisa lebih peka pada apa yang kita rasakan dan yang kita inginkan. Apakah tujuan hidup kita? Apa rencana kita di masa depan kelak? Dan hidup seperti apa yang ingin kita jalani bisa direnungkan saat menjomblo dan hidup sendiri.

5. Lebih dekat dengan teman dan keluarga

Ada kalanya, hadirnya pasangan justru membuat kita jauh dari teman dan keluarga. Pasalnya, perasaan sayang atau cinta yang besar membuat kita beranggapan bahwa pasangan adalah segalanya. Hal ini tentu tidak sepenuhnya benar, karena teman dan keluarga adalah orang-orang yang juga layak kita perhatikan. Mereka jugalah yang selalu hadir dan mendukung kita dalam segala kondisi.

6. Belajar bersabar

Menjomblo ibarat sedang melatih kesabaran. Dalam fase ini, kita tidak lagi gegabah untuk memilih pasangan. Kita menjadi lebih banyak pertimbangan saat akan menjalin hubungan dengan seseorang. Hal ini pula yang memungkinkan kita untuk menemukan satu pasangan yang paling tepat.

foto: google

(nab/rut)

6 Kebaikan yang Didapat Saat Menjomblo silky

Review

6 Kebaikan yang Didapat Saat Menjomblo

Summary: 6 Kebaikan yang Didapat Saat Menjomblo

5

Good

User Rating: 2.3 (5 votes)

Related Posts