8 Cara Mengobati Hati yang Terlanjur Terluka

Gemintang.com – Kamu mungkin pernah merasakan sakit hati karena cinta. Jenis sakit hati itu pun bentuknya bermacam-macam. Bisa jadi karena diputuskan secara sepihak, diselingkuhi, dibohongi, hingga cinta yang tak terbalas.

Merasa kecewa atau sedih itu wajar saja, tapi bukan berarti dirimu bisa terus-terusan menderita, Sobat. Saat hatimu terluka, 8 cara menyembuhkannya ini bisa kamu coba!

1. Akui rasa sakit hatimu dan menangislah

Cara pertama untuk menyembuhkan hati yang terluka karena cinta adalah dengan mengakui rasa sakit hati itu sendiri. Jangan berusaha mengelak atau membohongi diri. Akui saja kalau hatimu memang sedang hancur berantakan. Jika perlu, silakan menangis sepuasnya karena cara ini bisa membuatmu merasa sedikit lebih lega.

2. Ceritakan kisahmu pada orang yang dipercaya

Demi meringankan sakit hati, kamu bisa mengajak orang lain untuk berbagi. Pilih teman atau anggota keluarga yang memang benar-benar kamu percaya. Ceritakan apa yang terjadi dan yang kamu rasakan. Bagaimana pun, bercerita tetap bisa membuat beban-bebanmu sedikit terangkat.

3. Putus kontak sementara dengan dia yang menyakitimu

Satu hal yang tak kalah penting kala menyembuhkan luka adalah berusaha untuk putus kontak sementara dengan dia yang menyakitimu. Mengapa? Karena selama kamu masih berhubungan dengan si pembawa rasa sakit, kamu pun akan sulit untuk sembuh dan membaik.

4. Buat dirimu sibuk

Sakit hati bisa jadi datang dari pikiranmu sendiri. Kamu terlalu pemikir dan perasa sehingga hal-hal yang sebenarnya ringan bisa terasa begitu berat dalam hidupmu. Nah, untuk mengendalikan pikiranmu sebaiknya cari kegiatan-kegiatan positif yang membuatmu sibuk dan lupa dengan perkara cinta yang membuatmu terluka.

5. Tuliskan kesedihan dan sakit hati yang kamu rasakan

Sakit hati memang tak bisa disyukuri, tapi setidaknya selalu ada hal-hal baik yang bisa didapati. Ya, kamu memang sedang carut-marut tak keruan, meski begitu kamu layak untuk mencoba menuliskan kisahmu sendiri. Siapa tahu, sakit hati justru bisa jadi inspirasi yang kemudian membawamu pada kesuksesan.

6. Menyanyi dan berteriaklah sesukamu

Cara paling mudah untuk menyembuhkan luka hati adalah dengan bernyanyi. Selain itu, berteriak sekencang mungkin pun bisa membantu tubuh dan pikiran untuk merilis stres dan tekanan dengan sendirinya. Yang pasti, kamu hanya perlu mencari tempat yang lapang sehingga teriakan atau nyanyianmu tak mengganggu orang lain.

7. Segera pergi berlibur

Saat dilanda sakit hati, pergi berlibur mungkin bisa jadi cara tersendiri untuk mengobatinya. Pasalnya, pergi traveling membuatmu menikmati suasana dan hal-hal yang menyenangkan. Selama pergi berlibur, kamu akan perlahan-lahan melupakan saat hatimu.

8. Ucapkan terima kasih pada mereka yang menyakitimu

Sakit hati tak harus dilawan atau ditutupi, justru mengakui dan menerimanya akan membuat hidupmu sedikit lebih bahagia. Dan agar proses menyembuhkan luka hatimu bisa lebih cepat, maafkan mereka yang sudah menyakitimu. Ucapkan terima kasih karena berkat merekalah kamu bertumbuh jadi manusia yang lebih bijasana.

foto: google

(nab/rut)

8 Cara Mengobati Hati yang Terlanjur Terluka silky

Review

8 Cara Mengobati Hati yang Terlanjur Terluka

Summary: 8 Cara Mengobati Hati yang Terlanjur Terluka

5

Good

User Rating: 4.4 (1 votes)

Related Posts