Gebetanku Cowok Pendiam

Shy-men

Gemintang.com – Punya gebetan pastinya menyenangkan, tapi setelah dicari tahu ternyata gebetanmu merupakan sosok yang pendiam alias tidak banyak bicara. Waduh! Orang dengan tipe seperti ini memang susah-susah-gampang didekati. Nah, agar gebetanmu bisa tahu tentang perasaan kamu kepadanya, coba dekati si dia dengan cara-cara berikut!

1. Pendiam itu sifat

Cobalah untuk memahami kalau pendiam itu merupakan sifatnya. Jadi kamu tidak akan menganggap terlalu serius ketika dia hanya menjawab pertanyaan kamu seperlunya atau bahkan sibuk dengan kegiatannya sendiri.

2. Menjadi pendengar yang baik

Orang yang memiliki sifat pendiam biasanya adalah tipe pemikir. Oleh karena itu, tidak mudah untuk dia mengatakan suatu hal tanpa mempertimbangkan dengan baik terlebih dahulu. Usahakan untuk mendengar dengan baik apa yang dia coba katakan. Tidak hanya itu, jika ada hal-hal yang memang tidak kamu mengerti dari perkataannya, tanyakan saja secara langsung!

3. Tatap mata dan tersenyum

Ternyata pria juga  merasa senang dan nyaman kalau orang yang diajak bicara bisa menatap mata dan tersenyum padanya. Dia akan merasa kalau orang yang diajaknya berbicara memang tertarik untuk berbicara dengannya.

4. Membuat suasana tenang

Orang pendiam akan merasa lebih nyaman kalau berada di tempat yang tenang. Oleh karena itu, hindari mengajaknya ke tempat ramai atau tempat-tempat yang tidak ia sukai. Jangan lakukan banyak kegiatan dan biarkan dia merasa nyaman sampai akhirnya rasa canggung itu hilang.

5. Tidak tinggal diam

Tidak salah menjadi sosok yang sedikit agresif ketika berhadapan dengan gebetan yang pendiam. Dia bisa saja merasa malu untuk mengambil inisiatif lebih dulu. Ketika kamu berhasil mengajaknya bicara panjang-lebar, kamu boleh loh mencoba untuk mengajukan pertanyaan pribadi seputar hobi dan kesukaannya. Namun ingat, hindari pertanyaan mengenai keluarga dan kisah percintaan dia terdahulu, ya!

foto: The Body Shop

(ldy/rut)

Related Posts