Hal-Hal yang Harus Dihindari Saat Kencan Pertama

Photo by lovelinknetwork.com

Gemintang.com – Kencan pertama menjadi salah satu bagian terpenting saat kamu berencana menjalin sebuah hubungan dengan si dia. Jika kamu berhasil memberikan kesan baik kepada pasangan barumu selama kencan pertama, maka kemungkinan besar kamu akan mendapatkan lampu hijau untuk bisa melanjutkan hubungan bersamanya. Untuk memberikan kesan yang baik saat kencan pertama, maka kamu harus menghindari beberapa hal berikut ini, Sobat.

 1. Menggunakan busana yang tidak cocok

Perhatikan busana yang akan kamu gunakan pada saat kencan pertama. Kesalahan dalam memilih busana justru akan membuat si dua ilfeel, lho! Untuk pria, hindari menggunakan pakaian dengan kerah V atau pakaian dengan warna-warna yang terlalu mencolok.  Tidak hanya pria, wanita pun harus memperhatikan mengenai busana saat kencan pertama.

Usahakan untuk menggunakan pakaian yang tidak terlalu seksi dan tidak berlebihan. Wajar jika kamu ingin tampil cantik dan seksi di depan orang yang kamu suka, tapi tahan dulu. Usahakan untuk berdandan senatural mungkin pada saat kecan pertama. Kamu tetap bisa terlihat cantik kok tanpa harus lebay. Bisa jadi lho, si dia lebih terkesan pada penampilan kamu yang natural.

2. Beprilaku baik

Berikan kesan terbaikmu saat melakukan kecan pertama dengan si dia. Buatlah dia merasa nyaman berada didekatmu dengan berlaku sopan serta tidak bersikap kaku.  Dan ingat, jangan bersikap berlebihan, berbicara yang berlebihan apalagi mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas di dengar ketika kencan. Tunjukan bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk dijadikan pasangannya.

3. Membahas mantan

Pastikan kamu tidak membahas tentang mantan pada saat kencan pertama! Selain merusak mood, hal mengenai mantan bisa menjadi bumerang bagi kamu sendiri jika nantinya hubungan kamu dan dia berlanjut. Pastikan kamu tidak membahas tentang yang satu ini jika ingin kencan pertamamu sukses.

4. Terlalu sering membuka ponsel

Mungkin membuka-buka ponsel bisa membantu kamu untuk mengurangi rasa grogi dan tegang saat sedang bersama si dia. Tapi, hati-hatilah dengan kebiasaan yang satu ini. Jangan sampai karena keseringanmu membuka atau memainkan handphone saat kencan, si dia justru merasa tersinggung dan merasa tidak dihargai dengan hal tersebut.

5. Mewawancarai si dia

Wajar saja jika kamu ingin tahu lebih dalam tentang diri pasanganmu. Namun, ketika kamu menggali informasi dari si dia, pastikan bahwa segala pertanyaan atau topic obrolan yang kamu keluarkan tidak terkesan mewawancarainya. Ingat, ini kecan pertama bukan wawancara kerja. Pilihlah topik-topik santai atau lelucon-lelucon ringan untuk lebih mengakrabkan diri dengan si dia.

6. Makan terlalu banyak

Selapar apapun kamu hindari makan terlalu banyak di depan si dia. ini bisa membuatnya ilfeel, dan tidak jadi memilih kamu. Makanlah dengan anggun dan tenang, tunjukan bahwa kamu memiliki table manner yang baik.

(tut/rut)

Related Posts