Hubungan Asmara yang Sehat? Ini Tanda-Tandanya

Happy-Couple-12

Gemintang.com РHubungan asmara yang sehat bukan hanya ditemukan, tetapi juga dibangun. Hidup kita berputar di sekitar cinta, baik itu dengan teman, keluarga atau kekasih. Cinta adalah hal yang kita butuhkan agar kehidupan dapat berjalan lebih bahagia dan lebih baik. Tapi, apakah hubungan asmara kamu dengan si dia termasuk ke dalam hubungan asmara yang sehat? Yuk cek kondisinya di sini:

1. Merasa bahagia bersama orang yang dicintai

Dalam hubungan asmara yang sehat tentu saja kamu merasakan perasaan bahagia ketika bersamanya. Saling mendukung satu sama lain, mampu menyeimbangkan pribadi pasangan dan percaya bahwa pasanganmu memiliki kualitas diri yang tidak kalah baik dari pria lain.

2. Mampu mengelola argumen

Setiap hubungan asmara yang terjalin pasti tidak lepas dari yang namanya argumen. Entah itu debat kecil maupun besar, hal ini memang akan selalu ada. Namun setiap argumen yang dapat dikelola dengan baik pasti akan menghasilkan hubungan yang baik pula. Gunakan hal ini sebagai kesempatan bagi kamu untuk menyampaikan apa yang kamu rasakan dan apa yang kamu mau kepada pasanganmu.

3. Berkomunikasi dan terus belajar

Hubungan asmara yang sehat juga ditandai dengan komunikasi yang lancar. Komunikasi disini membuat masing-masing pasangan dapat mengerti tentang kehidupan pribadi maupun profesional pasangannya. Selain itu, setiap pasangan yang dapat belajar tentang pikiran dan ide masing-masing dapat membuat kamu mengerti seperti apa karakter pasanganmu.

4. Saling memotivasi

Saling memotivasi dan merasa bertanggung jawab satu sama lain juga merupakan ciri hubungan asmara yang sehat. Itulah yang diutarakan oleh psikolog Maryann Troiani, PhD. Selain itu, hubungan asmara yang baik pasti mempunyai tujuan awal yang akan mereka capai.

5. Peduli satu sama lain

Sikap peduli terhadap pasangan menggambarkan bahwa kamu mencintai si dia. Tidak cukup hanya dengan cinta, hubungan asmara yang sehat juga perlu rasa kepedulian. Hal ini juga akan membuat kamu dan si dia tidak akan mendominasi dalam menjalin hubungan asmara tersebut.

foto: pictures.4ever.eu

(ysf/rut)

Related Posts