Ini Dia 6 Tanda Orang yg Kelihatan Baik Namun Memiliki Niat Nahat

Source: lightwavemedia/Shutterstock

Pernah ketemu dengan orang yg kelihatannya sangat baik ketika pertama kali bertemu? Mereka terlihat lucu, tulus dan gampang disukai, dan ‘persahabatan’ mulai¬†terjalin. Semakin kamu mengenalnya, sesuatu mulai terlihat tidak beres. Kesan “baik” perlahan terlihat hanya sebagai topeng belaka. Bukan berarti setiap ketemu orang baik, kita harus su’udzon lho ya, tapi hal seperti ini sering kita temui. Orang seperti ini memiliki niat jahat, dan jika tidak hati-hati, mereka akan mencoba mengambil keuntungan dari kamu.

Berikut adalah enam tanda orang yg kelihatan baik memiliki niat buruk yg dirahasiakan:

1. Kamu Merasa Buruk Setelah Bicara Dengan Mereka

Perasaan buruk atau aneh setelah berbicara dengan seseorang terkadang hadir dari insting yg mengatakan ada yg tidak beres. Ketika berhubungan dengan orang yg benar2 baik, seharusnya kamu akan merasa positif setelah melewati waktu bersamanya. Ketika berhubungan dengan serigala berbulu domba, yah pasti kamu merasakan aura negatif.

2. Mereka Berulang Kali Meminta

Seseorang yg terlihat baik namun manipulatif seringkali meminta. Mereka percaya bahwa mereka lebih baik dari orang sekitarnya, menggunakan orang lain untuk menjalankan agenda rahasianya. Mempertanyakan pendapat mereka dan menolak untuk mengikuti “permainan” mereka, bisa membantu kamu tertarik lebih jauh dari aura negatif mereka.

3. Menggunakan Rayuan

Seseorang dengan niat jahat yg disembunyikan dibalik kesan yang baik, akan selalu menggunakan rayuan untuk mendapatkan apa yg diinginkan. Mereka terkadang menggunakan orang sekitar untuk menekan atau berbicara ke kamu untuk melakukan sesuatu yg sebenarnya tidak kamu ingin lakukan. Mereka sangat ahli dalam memanipulasi orang sekitarnya untuk mendapatkan yg diinginkan.

4. Tatapan dan Body Language yg Aneh

Manipulator mengerti pentingnya tatapan dan body language untuk membuat kamu percaya kepadanya. Namun jika kamu lihat lebih detail. mungkin baru benar2 akan terlihat. Tatapan mata yg dipaksakan terlalu lama dan tidak nyaman, bisa menjadi tanda bahwa orang tersebut memiliki agenda rahasia.

5. Mereka Gunakan Lelucon Untuk Menghina

Orang “baik” yg memiliki niat buruk biasa menggunakan humor untuk menghina kamu. Ketika mereka berbicara hal yg ofensive, mereka akan tambahkan dengan “cuma bercanda bro” atau “jangan baper ya” atau bahkan “namanya kita sohib, bukan teman, jadi biasa lah cela-cela an”. Ini adalah cara untuk membuat kamu merasa down dan membuat mereka merasa lebih hebat. Mereka biasa gunakan taktik ini ketika berada dalam group, untuk membuat kamu terlihat buruk di depan orang lain.

6. Percakapan Mereka Selalu Subjektif

Orang baik yg memiliki niat buruk biasanya selalu mendominasi percakapan. Mereka memanipulasi percakapan untuk membuat semua nya tentang mereka. Tanda ini butuh waktu memang, namun akan terlihat saat kamu berinteraksi cukup lama dengannya. Kamu mulai melihat bahwa tidak akan ada kesempatan untuk kamu berbicara, dan percakapan selalu kelihatan hanya seputar tentang mereka.
(adm/aen)
Favorit

Related Posts

Klik suka sekarang