Jadikan Kencan yang Gagal Sebagai Pembelajaran

Bad-Dating-1

Gemintang.com – Kencan semestinya menjadi suatu aktivitas yang menyenangkan bersama pasangan. Tapi jika arti kencan bagimu justru sebaliknya, itu berarti ada yang salah dengan kamu dan pasangan kencanmu. Nah, agar acara kencan menjadi lebih menyenangkan, coba ingat kesalahan apa saja yang sering kamu lakukan ketika berkencan dan mulai saat ini, jadikan kencan yang gagal sebagai pembelajaran!

  • Ambil waktu untuk merenungkannya

Tanpa pikiran yang tenang, kita tidak bisa berfikir jernih. Jadi cobalah untuk mengambil waktu tenang lalu merenungkannya. Pahami faktor-faktor apa yang membuat kencanmu dengan si dia selalu saja gagal. Apakah kendalanya ada pada diri kamu, dia, atau keadaan. Atau bahkan ketiganya?

  • Hindari ekspektasi kencan yang berlebihan

Ingin mengalami kencan yang romantis dan berkesan seperti di film-film? Memang tidak salah sih, tapi tidak semua yang kita harapkan dapat terjadi. Hindari ekspektasi kencan yang berlebihan dan tidak realistis. Terimalah pasanganmu apa adanya. Jika si dia tidak bisa berlaku romantis saat kencan, tidak seharusnya menjadi masalah untuk kamu, bukan?

  • Jadikan sebagai peringatan

Jangan berkecil hati jika serangkaian kencan yang kamu jalankan selalu berakhir seperti mimpi buruk. Justru di sinilah waktumu untuk menjadikan kencan-kencan yang gagal di waktu sebelumnya sebagai sebuah peringatan. Mungkin saja ada beberapa sikapmu yang mesti diperbaiki yang bisa jadi merupakan penyebab mengapa acara kencan selalu berjalan tidak sempurna.

  • Perhatikan juga si dia

Kencan yang berjalan tidak sesuai rencana, siapa sih yang tidak kesal? Tapi jangan melulu perhatikan hal tersebut dari sudut pandangmu. Cobalah lihat dan perhatikan apa yang dia mau dari acara kencan kalian. Belajar untuk lebih berempati. Pernahkah kamu merasakan bahwa si dia juga merasa sama gugupnya dengan kamu ketika kencan?

  • Jalani kencan dengan lebih natural

Tidak perlu membawa informasi yang kamu peroleh dari hasil men-stalking si dia saat acara kencan. Karena itu akan terlihat sedikit “memaksa”. Biarkan obrolan yang kalian bicarakan berjalan apa adanya. Percayalah, saat kamu menjalani acara kencan dengan lebih natural kamu tidak akan kehabisan bahan obrolan saat bersama dengan si dia.

foto: eharmony.com

(ysf/rut)

Related Posts