Meningkatkan Rasa Percaya Diri Saat Kencan Pertama

Couple-happy-1

Gemintang.com – Saat akan menghadapi sebuah kencan, tak jarang banyak orang yang tiba-tiba merasa tidak percaya diri untuk berbagai alasan. Misalnya seperti minder dengan penampilannya sendiri atau khawatir kalau dirinya tidak sesuai dengan harapan pasangan kencannya. Padahal, perasaan tidak percaya diri ini terkadang justru menjadi salah satu alasan mengapa si dia menjadi kurang tertarik dengan kamu.

Jika ingin kencanmu berjalan lancar maka kamu harus bisa menghilangkan perasaan-perasaan tidak enak seperti gugup, grogi, takut, khawatir hingga minder dan mencoba untuk lebih percaya diri. Berikut ini Gemintang akan berbagi tips untuk meningkatkan rasa percaya diri saat kencan.

  • Gunakan pakaian yang nyaman

Pemilihan pakaian yang tepat bisa meningkatkan rasa percaya dirimu, loh. Jika kamu terbiasa menggunakan pakaian kasual dan mendadak kamu mengubahnya menjadi pakaian resmi untuk menarik perhatian si dia mungkin saja nantinya malah kamu merasa tidak nyaman.

  • Berikan bahasa tubuh yang positif

Dengan diterimanya ajakan kencanmu oleh si dia itu merupakan pertanda bahwa si dia juga tertarik padamu. Seharusnya dengan bermodal lampu hijau tersebut kamu bisa jadi lebih percaya diri, dong! Berikanlah body language yang positif saat di depannya supaya kamu terlihat lebih memesona. Jangan sampai kamu terlalu gugup hingga melakukan hal-hal yang nantinya bisa membuat dia ilfeel.

  • Suara yang percaya diri

Apa sih maksudnya suara yang percaya diri? Maksudnya, kamu harus berbicara dengan penuh rasa percaya diri. Jangan karena tegang dan grogi saat berbicara menjadi terbata-bata. Hati-hati nanti dia jadi tidak tertarik lagi lho kalau kamu terbata-bata begitu.

  • Jadilah dirimu sendiri

Biasanya saat kencan seseorang akan ketakutan dengan kesan yang diberikan kepada si dia, apakah sudah tepat atau ada kesalahan-kesalahan yang membuatnya tidak berkesan. Jangan terlalu dipusingkan mengenai masalah yang satu ini, kamu hanya perlu menjadi dirimu sendiri dan bertindak sebaik yang kamu biasa lakukan tidak perlu terlalu dipaksakan dan dibuat-buat.

  • Jauhkan ponselmu

Serius, ponsel itu benar-benar bisa mengacaukan kecan seseorang. Untuk itu kamu harus menjauhkan benda yang satu ini saat sedang kencan dengan si dia. Mungkin kamu memilih untuk menggunakan ponselmu agar dapat mengalihkan rasa grogi, tapi dengan melakukan hal ini si dia bisa merasa tidak dihargai dan diacuhkan, lho!

foto: markjohnsonfbi.com

(tut/rut)

Related Posts