Kencan Romantis Tapi Irit

Photo by cupidspulse.com

Gemintang.com – Malam minggu bisa menjadi saat yang paling dinanti bisa juga menjadi saat yang paling dihindari. Menyiapkan modal untuk menghabiskan malam minggu bersama si dia bisa jadi hal yang sangat melelahkan, terutama apabila si dia tidak mengerti keterbatasan dana kencan yang kamu miliki. Makanya sebagai pasangan, kamu harus kreatif dalam merencanakan malam minggu sehingga bisa tetap romantis walaupun irit. Berikut ini Gemintang punya cara-cara kreatif untuk berkencan tanpa perlu mengeluarkan uang banyak, cara-cara ini bisa banget kamu terapkan saat berkencan dengan si dia.

1. Melihat bintang bersama, cukup mencari tempat terbuka atau taman, malam yang cerah, dan membawa beberapa makanan ringan yang dapat dinikmati selama memandang bintang.

2. Memasak bersama, selain menciptakan kenangan bersama bisa juga menjadi ajang untuk mengenal kesukaan dan kemampuan pasangan dalam memasak. Dan lebih serunya lagi apabila kamu dan si dia berbelanja bersama ke supermarket lalu memasaknya bersamaan.

3. Kencan koin, cukup bermodalkan kaki yang siap berjalan. Caranya: berdua bersama si dia berjalan dimana kamu berhenti di tiap pertigaan atau perempatan untuk melempar koin sebagai alat untuk memutuskan akan melangkah kemana. Misalnya, gambar untuk belok kiri dan angka untuk belok kanan.

4. Belajar hal baru, mencari hal-hal yang menjadi ketertarikan bersama dan berusaha untuk mempelajarinya bersama-sama. Misalnya, belajar gitar bersama atau belajar bahasa asing bersama.

5. Nonton marathon, berbekal dvd dan film-film yang sama-sama disukai, kamu dan si dia dapat menonton beberapa film bersama sambil menikmati makanan ringan. Setelah itu kamu dapat mendiskusikan atau me-review ulang film-film yang telah kalian tonton.

6. Melakukan hobi bersama, ini dapat kamu lakukan bila pasangan dan kamu memiliki hobi yang sama. Misalnya, suka fotografi bisa pergi ke tempat-tempat dengan pemandangan yang cantik atau suka anime/manga bisa sama-sama mengunjungi pameran cosplay bersama.

7. Jangan lupa untuk mengabadikan tiap momen, hal ini bisa menjadi kenang-kenangan yang mungkin takkan terlupakan.

Selamat mencoba!

(lyd/rut)

Related Posts