Lakukan Hanya Untuk Si Dia

Photo by sheknows.com

Gemintang.com – Sebuah hubungan dikatakan sehat jika tiap pasangan tersebut bisa saling mengerti satu sama lain. Dan mengerti akan sosok si dia bukan hanya dinilai dari pengetahuanmu akan semua kesukaannya, tapi juga sikap yang kamu tunjukkan kepada si dia. Lantas, apa saja yang sudah kamu lakukan untuk si dia sebagai wujud pengertian? Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk si dia.

  • Membuat dia merasa dibutuhkan

Wujud perhatian yang bisa kamu lakukan adalah bagaimana membuat dia merasa dibutuhkan. Karena biasanya kaum pria akan merasa semakin berguna jika merasa dibutuhkan oleh wanita pujaannya. Tunjukkan kalau memang bantuan atau keberadaan dia di sisi kamu itu sangat membantumu.

  • Membuat dia merasa tenang

Wujud perhatian berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah membuat dia merasa tenang bersama kamu. Sebagai contoh, kamu bisa nyaman dengan aktivitas yang sedang dia lakukan atau sekedar memberi dukungan terhadap rencana-rencana dia dengan pekerjaannya. So, jadilah wanita atau pasangan yang memberikan sokongan ketenangan saat dia menghadapi situasi-situasi sulit atau genting.

  • Membuat dia lebih terbuka

Tidak banyak pria yang bisa curhat seperti layaknya wanita. Cobalah untuk membuat dia menjadi lebih terbuka dengan perasaannya. Berikan suasana dimana dia bisa nyaman dengan dirinya yaitu dengan memberi topik yang bisa membuat dia bercerita dengan leluasa, misal hobinya, pekerjaannya, cita-citanya atau hal-hal lainnya. Buatlah senyaman mungkin tapi jangan  pernah memaksanya untuk menceritakan apa yang ingin kamu dengar darinya. Biarkan mengalir apa adanya.

  • Membuat dia terhindar dari kesedihan

Perhatikan juga hal-hal yang bisa membuat si dia merasa sedih. Ketika kamu bisa mengetahui beberapa faktor yang bisa membuatnya sedih, maka kamu bisa menghindarkan dia dari rasa sedihnya itu. Kalaupun ternyata dia sedang merasa sedih, cobalah untuk langsung menghibur dia. Namun jika si dia merupakan tipe pria yang tidak ingin di ganggu ketika kesedihan datang, maka turutilah. Dan hibur si dia ketika suasana dan waktu dirasa tepat untuk melakukannya.

  • Membuat kejutan kesukaannya

Siapa yang tidak suka dengan yang namanya kejutan? Banyak wanita suka dengan kejutan dan begitu juga dengan para pria. Berilah kejutan yang memang akan disukainya. Berikan kejutan tersebut di waktu yang tepat. Jangan sampai kejutan yang kamu beri malah membuat dia tidak nyaman atau yang lebih parahnya, lagi si  dia tidak menyukainya. Namun yang terpenting, berikan kejutan itu dengan rasa cinta dan penuh perhatian. Dijamin, apapun pemberian kamu dia akan senang menerimanya.

  • Menunjukkan ketegasan

Para pria akan merasa senang kalau ternyata kekasihnya tidak hanya mengiyakan pendapat yang mereka beri. Ketika pendapat yang mereka beri tidak sesuai dan kamu mengatakan dengan jujur, maka mereka akan merasa jauh lebih dihargai ketimbang kamu hanya diam dan membuat usahanya terkesan sia-sia.

(lyd/rut)

Related Posts