Pacaran Beda Bangsa

Foto by walls9.blogspot.com

Gemintang.com Cinta tak pandang bulu, tak juga mengenal ruang dan waktu. Untuk sesuatu yang dinamakan cinta, perbedaan bangsa dan budaya tak lagi menjadi masalah. Namun, suatu hubungan yang dijalani di atas perbedaan, tidak selamanya berjalan mulus. Dan untuk mengatasi perbedaan tersebut, yuk perhatikan hal-hal berikut ini. 

  • Kenali bangsa dan budayanya

Beda Negara, beda aturannya. Beda budaya, berbeda juga kebiasaannya. Jika saat ini kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang yang berbeda latar belakang bangsa dan budayanya, segeralah cari tahu dan pelajari hal-hal mengenai budaya dan kebiasaan di negara tempat dia tinggal. Hal ini bukan hanya membantu kamu agar mudah berkomunikasi dengan pacar, tapi juga akan menambah wawasan dan pengetahuanmu. Perbedaan waktu di tiap negara juga beda. Disini kamu dituntut untuk pandai-pandai mengatur waktu komunikasi kalian berdua. Apalagi jika negara tempat pacar kamu tinggal mempunyai selisih waktu yang cukup panjang.

  • Komunikasi

Di jaman semodern ini, segala sesuatu bisa dimudahkan. Termasuk komunikasi. Dengan chating, video caller, media sosial, telepon dan masih banyak lagi, kamu tak perlu khawatir menemui kesulitan dalam hal komunikasi. Asalkan keduanya mempunyai rasa pengertian untuk saling menjalin komunikasi guna menjaga hubungan tidak kandas walau dibatasi wilayah dan waktu, itu bisa terjadi. Dan kendala bahasa, nampaknya bukan lagi menjadi masalah ketika kamu sudah memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang yang berbeda bangsa dan budayanya.

  • Saling percaya

Istilah LDR –Long Distance Relationship– atau hubungan jarak jauh tak lagi asing di telinga banyak orang. Bagi para pelakunya, LDR memang merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi, namun ketika keduanya dapat kembali bertemu dalam satu waktu, penantian akan waktu yang ditunggu-tunggu berubah seketika menjadi rona kebahagiaan. Tak mudah menjalani hubungan jarak jauh tanpa adanya sikap saling percaya. Karena sebuah kepercayaan merupakan tanggung jawab yang mesti diemban agar hubungan tersebut dapat terus berjalan. So, kalo memang hubungan ini mengarah pada jenjang yang lebih serius, latihlah dirimu untuk saling percaya, agar tidak ada kekecewaan diantara keduanya.

  • Terus berkompromi

Tidak sedikit tantangan bagi para pasangan beda bangsa ini. Kata orang, cinta itu butuh pengorbanan. Ya, betul, memang butuh pengorbanan. Ketulusan seseorang sering dilihat dari bagaimana ia berkorban, dan hal itu juga berlaku bagi pasangan beda bangsa dan negara. Tak perlu merajuk jika pasangan memintamu datang berkunjung kenegaranya sedangkan keinginanmu berkebalikan dengan hal tersebut. Atau kesibukkan yang sedang dihadapinya mengingat waktu dan tempat kalian yang berbeda. Ada saat dimana kita mesti memahami keadaan yang ada, dan bukankah kamu sudah menghitung segala resikonya ketika mengambil keputusan untuk menjalin hubungan dengan orang yang berbeda bangsa dan budayanya?

(rut/rut)

Related Posts