Pacaran dengan Mantannya Teman

Girls-Life

Gemintang.com – Tak disangka dan tak diduga, ternyata kamu berjodoh dengan mantannya temanmu sendiri? Hal ini bisa menjadi perkara sensitif yang bisa merusak hubungan kamu dengan temanmu tersebut. Lalu apa yang harus kamu lakukan?

Mungkin kamu merasa hal ini tidak benar dan kamu merasa sangat bersalah terhadap temanmu. Tapi jika kamu merasa dialah orang yang tepat untuk kamu, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar hubunganmu dengan temanmu tidak rusak walaupun kamu mengencani mantan pacarnya.

1. Jangan bergosip

Ketika merasa bahagia, orang cenderung berkeinginan untuk membagikan dan menceritakan kebahagiaan tersebut. Namun untuk masalah yang satu ini, sebaiknya kamu tidak menggembar-gemborkan kehidupan cintamu pada temanmu. Apalagi bila teman kamu merasa tidak nyaman untuk mengetahui perkembangan hubunganmu dengan mantan pacarnya yang sekarang menjadi pasanganmu.

2. Jangan menjelek-jelekan

Bila hubunganmu dengan si dia membuat kamu bertengkar dengan temanmu, sebaiknya kamu tidak perlu bercerita pada pasanganmu, karena dialah yang menjadi pusat persoalan. Apalagi bila kamu bercerita sambil menjelek-jelekan temanmu yang tidak lain adalah mantan pacarnya. Sebaiknya kamu bercerita atau curhat ke pihak yang netral untuk mendapat masukan yang lebih objektif.

3. Jangan membanding-bandingkan

Kadang keinginan untuk membanding-bandingkan kelebihanmu dari mantan-mantan pasanganmu sering tak terelakkan. Namun kamu harus belajar melihat ke depan, bukannya ke belakang. Bila kamu berkeras menanyakan apakah kamu lebih baik dari mantan pasanganmu, suasana akan menjadi tidak nyaman. Pasanganmu akan merasa serba salah dalam menjawab pertanyaan kamu.

4. Hormati batasan masa lalu

Mungkin kamu penasaran dengan bagaimana pasanganmu mengakhiri hubungannya dengan temanmu. Tapi sebaiknya jangan menanyakan hal itu, kecuali dia yang mengutarakannya lebih dulu. kamu harus menghormati rahasia masa lalu antara si dia dengan temanmu.

5. Jangan parno

Bila pasanganmu dan temanmu masih terus berteman dan bersosialisasi, kamu tidak perlu merasa paranoid. Berikan kepercayaaan pada pasangan dan teman kamu. Toh, kamu mengenal mereka lebih daripada orang lain. Jangan biarkan rasa tidak aman dan cemburu menggerogoti hubungan kamu, baik dengan pasangan maupun temanmu.

foto: girlslife.com

(ldy/rut)

Related Posts