Pasutri yang Berbagi Tugas Domestik Terbukti Lebih Bahagia

Couple-washing-dishes

Gemintang.com – Selama ini anggapan yang menyatakan bahwa tugas domestik rumahtangga seperti menyapu, mencuci piring, dan membersihkan seluruh bagian dalam rumah adalah tugas wanita, sudah berakar sangat kuat di pikiran banyak orang. Anggapan tersebut mungkin saja benar tetapi mungkin juga tidak selalu begitu.

Pasalnya, suami istri yang mau berbagi tugas domestik secara adil ditemukan lebih bahagia dan sering bercinta. Bagaimana bisa?

Hal tersebut telah dibuktikan melalui studi yang dipublikasikan dalam Journal of Marriage and Family. Rasa bahagia dan kepuasan seksual lebih mudah didapat saat suami mau meringankan tugas domestik yang dilakukan sang istri. Sementara jika hal sebaliknya terjadi, dimana istri lebih banyak menyelesaikan tugas rumahtangga, kepuasan bercinta pasangan suami istri justru menurun.

Menurut salah satu penulis studi, Sharon Sassler, suami dan istri yang melakukan tugas domestik secara adil, bercinta setidaknya tujuh kali dalam sebulan. Sementara pasangan yang sebaliknya justru bercinta lebih sedikit dari angka tersebut.

Manfaat berbagi tugas domestik tidak hanya baik untuk hubungan suami istri, penelitian yang dilakukan di Florida State University terhadap 51 respondennya dan diterbitkan dalam sebuah jurnal bernama Mindfulness juga menyatakkan bahwa melakukan tugas domestik seperti mencuci piring dengan tidak terburu-buru dapat meningkatkan suasana rileks dalam pikiran.

foto: shutterstock.com

(asq/rut)

Pasutri yang Berbagi Tugas Domestik Terbukti Lebih Bahagia silky

Review

Pasutri yang Berbagi Tugas Domestik Terbukti Lebih Bahagia

Summary: Pasutri yang Berbagi Tugas Domestik Terbukti Lebih Bahagia

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts