Rambu-Rambu Saat Kencan Online

Photo by nydailynews.com

Gemintang.com – Di jaman serba modern ini, aktivitas kencan bisa di rencanakan secara online. Selain itu, maraknya situs-situs dating online menjadi pendukung untuk siapa saja, pria dan wanita melakukan kencan di dunia maya. Tapi saat kamu dan si dia kencan secara online, ada yang mesti diperhatikan Sobat Gemintang. Dan rambu-rambu berikut ini wajib menjadi acuanmu kapanpun dan dimanapun kamu berkencan online.

  • Mendeskripsikan secara spesifik

Tidak usah ragu mendeskripsikan kesukaan atau hobi kamu dalam situs kencan. Hal ini akan membuat siapa saja mengetahui karakteristik atau stadarisasi dari kamu. Siapa tahu ketika kamu mencantumkan hobi travellingmu, seseorang yang juga sesama pecinta travelling kepincut dengan kamu.

  • Jaga informasi pribadi

Sekalipun kamu sudah yakin bahwa dia adalah seorang yang baik, tapi menjaga kerahasian informasi pribadi tetap harus kamu lakukan, Sobat Gemintang. Informasi seperti dimana alamat rumah kamu hingga tempat dimana kamu bekerja sebaiknya tak perlu disebarkan.

  • Memasang foto profil yang sebenarnya

Pasanglah foto profil kamu yang tidak “menipu”. Jangan sampai pasangan kencan online kamu kaget ketika melihat ketidakcocokan foto di dunia maya dengan yang sebenarnya. Ini hanya akan menyakiti hati dan membuat kamu kecewa nantinya.

  • Tidak mengumbar riwayat hidup

Ini penting! Jangan pernah kamu menceritakan riwayat hidupmu atau kondisi orang-orang terdekatmu sebelum kamu bertemu dan benar-benar yakin dengan hubungan tersebut.

  • Gak cocok kita “cut”

Jika kamu merasa tidak cocok dengan pasangan kencanmu kali ini, tinggalkan saja dia. Latihlah hatimu untuk peka mengenai kecocokan tersebut. Jangan terlalu memaksakan kehendak jika hati dan keadaan sudah mengatakan kalian tidak dapat bersama. Gak cocok kita “cut”.

  • Santai dengan penolakan

Baru saja dua hari yang lalu kalian chatting dan berkomunikasi bersama melalui jaringan seluler, namun keesokan harinya hingga seterusnya, kabar tentang dia tak kamu dengar sedikitpun. Nah, hal yang seperti ini tidak perlu kamu pusingkan dalam dunia kencan online. Keseriusan seseorang terlihat dari tindakannya. Jika ia benar-benar tertarik dengan kamu, dia pasti akan melakukan penjajakan yang baik dan intens dengan kamu. So, selamat melakukan kencan online!

(ysf/rut)

Related Posts