Saat-Saat Dimana Pria Merasa Diremehkan oleh Wanita

Gemintang.com – Rupanya tak hanya wanita yang mudah tersentuh hatinya saat menghadapi hal-hal yang bersifat melankolis. Wanita bahkan sering dikatakan miss complicated karena tak jarang sikap dan keinginannya begitu membingungkan kaum pria.

Tapi Ladies, hati-hati loh, sikap dan keinginan kamu itu justru mungkin akan membuat pria merasa diremehkan. Karena seperti halnya wanita, pria pun memiliki sensitifitas yang bahkan tidak jauh berbeda dengan kaum wanita. Dan mau tau saat apa saja yang membuat pria bisa merasa diremehkan oleh wanita?

Wanita membayar karena asumsi bahwa pria ini tak punya uang

Mungkin tak sedikit wanita yang juga menjaga image sama seperti pria. Tapi apa yang harus dilakukan saat wanita tahu bahwa pria ini rupanya tidak punya atau tidak membawa uang, tapi bill harus segera dibayar? Maka wanita, terkadang spontan mengatakan “aku yang bayar”. Sementara pria dalam hal ini tentu akan merasa diremehkan karena dianggap tidak mampu untuk mengatasi hal tersebut.

Wanita sebenarnya pun tak perlu menjaga image dengan bersikap seperti ini. Pria tidak akan menilai kekuranganmu hanya karena masalah itu. Sebaliknya, dia akan merasa senang bila ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab dia. Namun bila pria justru suka dengan sikap yang wanita lakukan, hm, sebaiknya ada yang perlu diyakinkan ulang.

Wanita terlalu egois pada kemauannya

Berawal dari rasa ‘ingin menang sendiri’, seseorang bisa jadi melupakan hal yang bisa menimpa orang disekitarnya. Baik orang lain terluka atau bagaimana seseorang itu berusaha mendapat apa yang kita minta, keegoisan seringkali membuat kita lupa siapa kita dan siapa mereka yang berkorban untuk kita.

Cinta adalah hal dimana kita mampu berbagi satu sama lain, dan semua orang tahu itu. Namun terlalu egoisnya wanita terhadap satu kemauan, tentu membuat pria merasa diremehkan, karena sama halnya dengan wanita menganggap dia tak ada.

“Bila dia melihatku, seharusnya dia bertanya apa yang baik menurutku, tapi dia justru tidak bertanya itu dan bahkan hanya memintaku untuk melakukan apa yang ia perintahkan.”

Sobat Gemintang, hubungan dibangun bukan untuk menjadikan orang lain sebagai andalan, melainkan sebagai sandaran dimana kita bisa membicarakan banyak hal dengannya.

Wanita meminta sesuatu bukan pada kekasihnya

Mungkin ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan oleh pasangan, sehingga kita memutuskan untuk meminta bantuan kepada orang yang kita anggap lebih mahir. Namun sayangnya, tak sedikit pria yang justru merasa diremehkan karena hal itu.

Pria lebih suka diberi kesempatan untuk belajar dan menunjukkan bahwa sebenarnya banyak yang bisa ia lakukan, sehingga wanita tak perlu meminta bantuan selain kepadanya. Dan sebagai wanita, apa kamu bisa memberikan kesempatan itu, atau justru mengultimatum hal buruk bila ia tak juga bisa melakukannya?

Wanita memiliki finansial lebih baik dari pria

Tidak sedikit wanita yang telah terlebih dulu sukses dari pria. Berpenghasilan lebih tinggi dan jenjang karier yang jauh lebih baik. Sebenarnya, siapa pria yang tidak menginginkan pasangan seperti itu? Tapi sebagai wanita, tingginya kesuksesan melebihi pria tak jarang membuat mereka merasa diremehkan. Walau kamu tak bermaksud demikian, namun tak sedikit pria yang menganggapnya sama, bahwa kamu pamer dan dirimu ingin memperlihatkan seberapa kuatnya kamu saat ini.

Saran Gemintang, sebaiknya jangan merubah sikap ataupun kasih sayangmu terhadap pasangan sedikit pun. Cintai pasangan lebih dan lebih setiap harinya, karena ini akan membuat si dia sedikit mengurangi pikiran buruknya terhadap kamu.

foto: healthyblackwoman.com

(mir/rut)

Related Posts