Tanda-tanda Kamu Sudah Melupakan Mantan

Gemintang.com – Putus cinta memang momen yang menyakitkan, tapi di balik itu, fase melupakan mantan bisa jadi hal yang paling sulit untuk dilewati. Apakah kamu sudah berhasil melupakan mantan kekasihmu? Atau justru masih terjebak kenangan masa lalu? Ini tanda-tandanya jika kamu sudah berhasil melupakan sang mantan.

Mengingat si dia bukan berarti ingin balikan

Setelah putus, wajar jika kamu masih mengingat segala hal yang berkaitan dengan mantan. Tak bisa dipungkiri, selama menjalin hubungan kekasih, dialah yang selalu menemani hari-harimu. Namun bayangan tentang mantan tak membuatmu sedih berlebihan. Bagi kamu, mengingat kembali si dia bukan berarti ingin bersamanya lagi.

Tidak berusaha mencari tahu tentang dia

Kamu dan pasanganmu memang tak bisa seperti dulu. Kalian tak lagi sering berkirim SMS atau saling menelepon. Meski tak tahu kabarnya, kamu hanya bisa berharap bahwa mantan pasanganmu baik-baik saja. Kamu merasa tak perlu lagi memeriksa aktivitasnya di media sosial atau menanyakan kabar si dia pada teman-temannya.

Emosimu tak mudah terpancing

Saat baru saja putus, ingatan tentang mantan atau sekadar melihat barang-barang pemberiannya pasti bisa membuatmu emosi seperti diaduk-aduk. Rasa sedih, kecewa, atau bahkan marah bisa muncul kapan saja. Jika kamu sudah bisa benar-benar melupakan mantan, segala hal yang kaitannya dengan dia tak akan mudah memancing emosimu.

Bisa menikmati hidupmu meski sendiri

Ketika masih pacaran, si dia selalu ada di sampingmu sementara ketika kamu dan si dia putus, itu berarti kamu harus siap menjalani segala sesuatunya sendiri. Namun, sendiri tak lagi membuatmu merasa kesepian. Kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman mampu mengisi rasa kesepian dan mampu mencurahkan kebahagiaan yang kamu butuhkan.

Saat kamu mampu menikmati waktu waktumu sehari-hari tanpa si dia, selamat! Itu salah satu tanda kamu berhasil move on.

Tidak ada rasa cemburu

Setelah putus, mantanmu mungkin bisa lebih cepat menemukan pengganti. Dia bisa segera menyembuhkan luka hati dan menjalin hubungan yang baru. Saat kamu sudah bisa melupakan dia, perkara hubungan barunya tak akan membuatmu sedih atau cemburu.

Tidak ada rasa dendam

Masalah pelik yang sulit dipecahkan bisa jadi penyebab kamu dan si dia berpisah. Ketidakcocokan, pengkhianatan, perbedaan prinsip; banyak hal yang jadi penyebabnya. Setelah putus, seringkali masih tersisa rasa sakit hati atau dendam dalam hatimu. Tapi saat kamu sudah bisa lepas dari mantan, rasa dendam itu bisa hilang karena hatimu sudah memaafkan.

Tidak butuh pelarian

Rasa sedih lantaran patah hati tak lagi menyiksa hari-harimu. Kamu pun tak merasa perlu punya pasangan baru demi bisa meluapakan si dia. Kamu mengerti bahwa terlalu cepat memiliki pasangan baru adalah sikap yang tidak bijaksana. Menjadikan orang lain sebagai pelarian justru terkesan kekanak-kanakan.

Tidak membandingkan pasangan dengan mantan

Setelah putus dan akhirnya dapat pengganti, bayangan tentang mantan tak lagi mengganggumu. Kamu tidak membandingkan pasanganmu yang sekarang dengan mantan terdahulu. Kamu sadar bahwa mereka adalah dua orang yang berbeda. Segala kekurangan dan kelebihan pasangan saat ini tetap bisa kamu terima.

foto: huffingtonpost.com

(nab/rut)

Tanda-tanda Kamu Sudah Melupakan Mantan silky

Review

Tanda-tanda Kamu Sudah Melupakan Mantan

Summary: Tanda-tanda Kamu Sudah Melupakan Mantan

5

Good

User Rating: 2.5 (5 votes)

Related Posts