8 Fakta Tentang Cinta yang Kadang Sulit Diterima

Gemintang.com – Cinta selalu jadi topik yang menarik untuk diulas. Selain dalam kehidupan sehari-hari, persoalan tentang cinta sering kali muncul dalam lagu, film, hingga novel. Sekalipun kebanyakan orang pernah merasakan cinta, bisa jadi mereka belum mengerti fakta-fakta cinta dalam ulasan yang satu ini!

1. Cinta tidak selalu soal pasangan

Kata “cinta” seringkali dikaitkan dengan sepasang kekasih. Seakan-akan cinta hanya bisa dirasakan oleh dua orang yang terikat dalam satu hubungan saja. Padahal, cinta punya makna yang sangat luas. Manusia bisa merasakan cinta pada siapa dan apa saja; pasangan, orang tua, keluarga, sahabat, pekerjaan, hobi, hingga alam dan Tuhan.

2. Cinta pada pandangan pertama tidak benar-benar ada

Konsep “cinta pada pandangan pertama” rasanya sulit untuk dipahami. Pasalnya, butuh waktu dan proses saling mengenal hingga rasa cinta pada seseorang bisa muncul dalam hati. Saat kamu mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama, mungkin sebenarnya kamu hanya tertarik melihat penampilan luarnya dan belum bisa dikatakan sebagai cinta.

3. Jatuh cinta dan mencintai itu berbeda

Sekilas keduanya terkesan sama saja. Namun, jatuh cinta dan mencintai adalah dua hal yang sebenarnya jauh berbeda. Jatuh cinta itu instan, sedangkan mencintai sudah melewati proses atau waktu yang panjang. Jika jatuh cinta membuatmu terus-menerus memikirkan dia, mencintai justru menjadikanmu menjalani hidup lebih baik lagi.

4. Setiap cinta itu berbeda dan tidak bisa disamakan

Cinta pada pasangan mungkin tak hanya sekali kamu rasakan. Masing-masing cinta yang pernah mampir dalam hidupmu pun punya rasa yang berbeda-beda. Mantan-mantan pasangan yang kamu punya memberi kesan tersendiri dalam hidupmu. Mereka tidak bisa dibanding-bandingkan atau bahkan disamakan.

5. Cinta membuatmu belajar hal baru

Merasakan cinta berarti siap memperkaya diri dengan mengenal hal-hal baru. Saat punya pasangan baru, kamu akan mulai memahami dirinya dan mengenal dunianya. Makanan kesukaan, karier yang digeluti, hingga hobi yang digemari; berbagai hal yang harus kamu pelajari tentang pasanganmu. Hal inilah yang justru membuat pengetahuan dan wawasanmu semakin luas.

6. Tidak ada rumus tentang cinta

Cinta tidak seperti pelajaran Matematika. Tidak ada rumus pasti untuk menyelesaikan perkara cinta yang kamu alami. Apa yang harus kamu lakukan saat pasanganmu sedang kesal? Bagaimana cara menjaga hubungan agar langgeng? Bagaimana membuat pasangan merasa terus bahagia bersamamu? Setiap pasangan akan menjalani masalah yang berbeda dan punya cara yang berbeda pula untuk menyelesaikannya.

7. Putus cinta adalah hal yang biasa

Cinta bisa punya pengaruh yang demikian hebat dalam hidup seseorang. Saat hubungan sedang hangat-hangatnya, kamu merasa hidupmu sudah lengkap dan bahagia. Namun, ketika ada masalah yang membuat hubungan harus berakhir, kamu merasa tidak bisa menerimanya. Padahal, cinta memang selalu datang dengan dua kemungkinan; berhasil atau gagal.

8. Cinta tidak selalu berarti bahagia

Keliru jika cinta dianggap bisa selalu mendatangkan kebahagiaan. Cinta justru bisa membuatmu sedih, kecewa, marah, bahkan depresi. Saat cintamu harus gagal atau terpaksa bertepuk sebelah tangan, kamu baru menyadari betapa cinta tidak selalu menawarkan rasa bahagia.

foto: watermarkefl.com

(nab/rut)

8 Fakta Tentang Cinta yang Kadang Sulit Diterima silky

Review

8 Fakta Tentang Cinta yang Kadang Sulit Diterima

Summary: 8 Fakta Tentang Cinta yang Kadang Sulit Diterima

5

Good

User Rating: 0.2 (1 votes)

Related Posts