Tips Bertemu dengan Calon Mertua

Gemintang.com – Salah satu tanda sebuah hubungan telah masuk ke tahap serius adalah ketika pasanganmu membawamu bertemu dengan orangtuanya. Tapi bagi sebagian orang, hal ini terbilang cukup merepotkan. Pasalnya, perlu persiapan yang matang sebelum pertemuan dilaksanakan apalagi jika pertemuan tersebut hendak digunakan sebagai upaya pendekatan dengan calon mertua.

Tapi kamu tak perlu merasa cemas, Sobat. Karena berikut ini Gemintang telah menyiapkan 5 tips yang bisa kamu terapkan saat bertemu dengan orangtua pasanganmu. Yuk, cek!

1. Ingin terlihat cantik di depan calon mertua bukanlah suatu masalah, tapi jangan sampai dandanan serta penampilanmu ketika bertemu calon mertua terlihat berlebihan. Biar bagaimanapun, ‘penampilan luar’ adalah pandangan awal yang akan ditangkap oleh orangtua pasanganmu.

2. Jangan melulu berbicara tentang dirimu sendiri kepada calon mertua. Obrolan yang terjalin pada pertemuan awal antara calon mertua dan calon menantu biasanya lebih banyak tentang ibu dan anaknya. Maka, sedikit menggali informasi tentang calon mertua rasanya bukan hal yang buruk.

3. Hindari pertanyaan atau obrolan ‘berat’. Lebih baik tanyakan saja hal-hal tentang masa kecil pasanganmu, makanan apa yang disukainya, kenangan apa yang pernah dilewati bersama antara pasanganmu dengan kedua orangtuanya, dan saat obrolan terjalin atau sebuah pertanyaan diajukan, bersikaplah tenang.

4. Jangan lupa juga untuk mengetahu rules di rumah pasanganmu. Jika calon mertua tidak suka ada asap rokok di rumahnya sementara kamu adalah seorang perokok, cobalah untuk menahan sejenak hasrat mengisap rokok untuk beberapa waktu. Dan jangan lupa, jaga sopan santun, ya.

5. Tips kelima, biarkan pertemuan kalian mengalir apa adanya. Pada pertemuan pertama calon mertua dengan calon menantunya, para ibu biasanya bersikap bahwa dialah yang lebih banyak tahu tentang anaknya. Jadi tak perlu berdebat, cukup mengiyakan dan tersenyum.

foto: family.truelife.com

(ysf/rut)

Related Posts