Tips Memulai Berkencan Bagi Si Pemalu

Shy-men

Gemintang.com – Merasa putus asa karena ingin mulai berpacaran namun apa daya karena rasa malu yang terlalu besar? Untuk sebagian orang yang tidak begitu mudah bergaul, cenderung pendiam dan pemalu, kencan atau pacaran bisa menjadi perkara rumit yang sulit untuk dilakukan.

Tenang, semua belum terlambat. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan demi mencapai apa yang kamu inginkan. Yang perlu kamu lakukan adalah memantapkan niat, mengumpulkan sejumput keberanian, dan kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut yang sesuai dengan kepribadian dan kemampuanmu seperti berikut ini:

Coba secara online

Bagi si pemalu yang mungkin tidak cukup berani untuk bertemu muka pada kesempatan pertama, tidak ada salahnya belajar secara on-line. cobalah untuk menuangkan pikiran dan perasaanmu tentang satu topik secara online. Anggaplah sebagai latihan komunikasi.

Cobalah untuk berusaha berkomunikasi ringan dengan orang baru

Bia kamu merasa kamu sudah cukup berani untuk keluar dari zona nyamanmu, inilah saatnya untuk bertemu dengan orang-orang baru. Tidak perlu mengambil langkah ekstrem dengan berbicara pada orang yang benar-benar asing, namun cobalah mengajak teman atau rekan yang tidak begitu dekat denganmu untuk berbicara. Mulai dari basa-basi tidak masalah, tapi pastikan kamu juga berani berbicara lebih jauh dengan berbagai topik di luar sekolah atau kerja.

Bergabunglah dengan klub atau grup hobi

Biasanya akan lebih mudah menjadi dekat dengan orang yang memiliki ketertarikan yang sama. Jadi, cobalah cari klub hobi atau grup yang memiliki ketertarikan yang sama denganmu. Hobi bisa menjadi pembuka pembicaraan yang membantumu berbicara lebih jauh dan mengenal orang lain lebih mudah. Sambil menikmati hobimu, kamu bisa sekaligus mencari-cari siapa dia yang menarik hati dan pikiranmu.

Minta bantuan teman

Bila kamu sudah menemukan orang yang membuatmu tertarik, tidak ada salahnya meminta bantuan teman-teman dekatmu. Mereka pasti sudah mengenal siapa kamu dan bisa membantu melihat dari sudut pandang objektif apakah orang itu layak untuk didekati atau tidak. Barangkali saja teman-temanmu pada akhirnya malah membantumu dalam usaha mendekati si dia.

Permak penampilanmu agar menjadi lebih menarik

Tidak bisa dipungkiri kalau penampilan merupakan hal penting yang akan membuat orang tertarik untuk berkencan denganmu. Jadi, ubahlah penampilanmu menjadi sedikit menarik. Bisa dengan gaya rambut baru, tambahan make-up, parfum yang sesuai dengan unik namun sesuai kepribadianmu, atau pakaian yang lebih in. Tunjukkan siapa dirimu lewat penampilanmu.

Perhatikan bagaimana reaksi si dia ketika tidak ada percakapan sama sekali

Bila orang yang kamu sukai mulai memberi reaksi positif, ini waktu yang tepat untuk langkah terakhir. Bila ia memang tertarik denganmu ia akan menghargaimu walau dalam keheningan sekalipun. Biarkan dia tahu kalau pemalu dan pendiam adalah bagian dari siapa dirimu. Bila ia tetap bisa menerima kamu dengan segala keunikan dan perbedaan yang ada, berarti dialah orang yang paling tepat untukmu.

foto: mamashealth.com

(ldy/rut)

Related Posts