Hindari 4 Tipe Mantan Berikut Ini

Gemintang.com – Berteman dengan mantan memang bukan ide yang buruk. Justru menjalin hubungan baik dengan mantan mampu mengobati rasa sakit di masa lalu. Tapi, tidak semua mantan harus diperlakukan seperti itu, Sobat. Ada loh mantan yang memang tidak harus didekati lagi dan mulai memberlakukan ‘jarak’ dengan si dia. Jadi, tipe mantan seperti apa sih yang tidak perlu lagi kamu dekati? Ini dia…

1. Tipe Posesif

Setelah putus ternyata si dia masih sering menghubungimu. Masih sering mengajakmu bertemu dan secara sadar atau tidak, si dia masih sering melarang kamu untuk ini-itu. Jika kamu menangkap sinyal seperti ini dari si dia, ambil langkah untuk bergerak mundur secara perlahan. Sambil bertindak, jelaskan kepadanya tentang status hubungan kalian.

2. Tipe Stalker

Jauhi saja mantan kekasih yang masih suka stalking akun-akun pribadi kamu seakan si dia mengetahui segalanya tentang dirimu, Sobat. Apalagi jika hal tersebut dilakukannya dengan tujuan yang tidak jelas.

3. Tipe Susah Move On

Biasanya, tipe mantan yang susah move on adalah tipe mantan yang masih mempertahankan cintanya. Bila kamu memahami bahwa mantanmu sulit bangkit dari cinta lamanya, maka bantulah si dia dengan cara menjauh darinya. Biarkan dia menyembuhkan lukanya dengan tidak lagi keep in touch dengan kamu.

4. Tipe Bekas Selingkuh

Terkadang dalam hubungan kekasih, perselingkuhan menjadi satu hal yang cukup rumit untuk kembali diperbaiki. Jika kamu tidak ingin menjadi korban untuk yang kesekian kalinya, maka hindari saja tipe mantan yang seperti ini. Biasanya tipe yang seperti ini selalu ingin dikelilingi oleh ‘fans’.

foto: google.com

(ysf/rut)

Related Posts