Tips Menjalin Hubungan Kekasih dari Para Ahli Bisnis

Gemintang.com – Ternyata yang bisa memberi nasihat jitu soal hubungan percintaan bukan hanya psikolog, loh. Para ahli bisnis pun ingin ikut andil dalam memberi masukan pada mereka yang sedang berhubungan. Saran-saran yang mereka berikan kebanyakan berupa strategi dan cara melakukan sesuatu dalam berhubungan dengan benar. Mudah-mudahan dengan membaca 5 tips yang ditawarkan para ahli bisnis ini bisa membantu Sobat Gemintang dalam meningkatkan kepercayaan dan kebahagiaan dalam menjalin hubungan.

Jangan mencoba menilai dari sisi pasanganmu

Memang tips hubungan yang biasa adalah mencoba melihat dari sudut pandang pasanganmu. Namun pendapat berbeda diutarakan oleh Profesor Bisnis, Nicholas Epley. Menurut risetnya terhadap 104 pasangan kebanyakan perkiraan dari pasangan mengenai pasangannya salah besar. Menurutnya, cara terbaik mengetahui apa yang dipikirkan pasangan kamu adalah dengan bertanya langsung padanya. Jangan habiskan waktu dengan menduga-duga.

Jangan langsung mengonfrontasi pasanganmu yang tertangkap basah

Pergilah untuk menenangkan diri sampai emosimu benar-benar terkontrol. Bila kamu langsung mengonfrontasi pasanganmu, ia akan secara reflek mengelak. Sudah pasti elakannya akan membuat kamu semakin emosi dan ini tidak baik bagi hubungan kalian berdua. Bila kamu memberi pasanganmu waktu, pada akhirnya ia akan mengakui hal itu. Bahkan, bisa jadi dia yang akan lebih dulu menghampiri kamu untuk meminta maaf.

Kamu harus profesional dalam keputusan besar

Bila kamu serius menjalin hubungan dengan pasanganmu, pasti ada hal-hal besar atau penting yang harus diputuskan oleh kalian berdua. Setiap kali kamu berunding dalam membicarakan atau memutuskan sesuatu, kamu wajib bersikap professional. Kamu harus berani terbuka tentang kesanggupanmu dan mimpimu yang pada akhirnya akan dicapai bersama. Sederhananya, kamu memutuskan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama kamu menjalin hubungan.

Berikan petunjuk

Untuk menghindari pembicaraan membosankan yang itu-itu saja, cobalah memberitahu pasanganmu hal-hal yang menarik perhatian kamu akhir-akhir ini. Bisa mengenai hobi, orang-orang di sekitarmu, atau proyek yang sedang kamu kerjakan. Bisa juga membicarakan rencana yang ingin kalian berdua lakukan.

Lakukan 4 tahap penghargaan

Jika pasangan kamu berhasil meraih sesuatu yang ia impikan atau ia capai dengan sekuat tenaga, jangan hanya mengucapkan “Selamat!” padanya. Tapi kamu harus melakukan 4 tahap penghargaanmu pada pasangan. Satu, tunjukan antusiasmemu. Dua, tanyakan lebih jauh tentang hal itu. Tiga, ucapkan selamat. Dan yang terakhir, tanyakan bagaimana perasaan pasangan kamu dan nikmatilah kemenangan itu bersama-sama.

foto: helpguide.org

(ldy/rut)

Related Posts