Assmaah Helal Tetap Berlatih Sepak Bola Meski Sedang Puasa

Assmaah-Helal-1

Gemintang.com – Mungkin belum banyak orang yang mengenal nama Assmaah Helal. Ia adalah seorang pesebak bola wanita berhijab asal Australia yang bermain di klub United New South Wales (UNSW). Sama seperti umat muslim lainnya, Assmaah juga tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Meski sedang berpuasa, wanita penggemar Cesc Fabregas ini berujar bahwa aktivitasnya bermain sepak bola tetap tidak boleh terganggu. Jika di hari-hari biasa dia bisa melakukan latihan lebih lama, di bulan puasa kali ini waktu latihan dibatasi selama 2 jam.

Meskipun begitu, Assmaah tidak pernah mengeluh karena cuaca di negara asalnya tidak terlalu panas sehingga membuatnya lebih mudah menjalani puasa sekaligus berlatih sepak bola. Saat ini wanita kelahiran 10 September 1986 tengah sibuk menjadi pengasuh program Soccer Clinic yang digagas oleh Internasional Islam and Pluralism (ICIP).

Bermain Bola dan Berhijab? Tidak Masalah

Sebagai seorang wanita muslim, Assmaah mantap mengenakan hijab. Keputusan itu pun tidak menjadi masalah bagi rekan-rekannya di klub UNSW. Mereka dinilai cukup toleran dan memperlakukan dirinya dengan baik. Assmaah juga menambahkan bahwa perkembangan pesebakbola wanita muslim berhijab di Australia kini tengah berkembang pesat.

Di tahun ini saja, klubnya sudah membentuk empat tim khusus untuk merekrut pemain-pemain baru. Selain merasa senang, fakta tersebut juga menjadi alasan mengapa ia semakin nyaman untuk mengenakan hijab sambil melakukan olahraga yang mayoritas dimainkan oleh kaum lelaki.

Ia juga berharap agar kondisi serupa bisa terjadi di negara-negara lain sehingga perempuan muslim berhijab bisa semakin leluasa menjalankan kariernya tanpa perlu menerima tekanan atau anggapan miring dari lingkungan sekitarnya. Selain itu, wanita berparas timur tengah ini ingin menjadikan sepak bola sebagai sarana pengenalan akan Islam.

foto: muslimglobalnews.com

(nab/rut)

Assmaah Helal Tetap Berlatih Sepak Bola Meski Sedang Puasa silky

Review

Assmaah Helal Tetap Berlatih Sepak Bola Meski Sedang Puasa

Summary: Assmaah Helal Tetap Berlatih Sepak Bola Meski Sedang Puasa

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts