Bagi Kesha, Perjuangan Menjadi Penyanyi Sama Sekali Tidak Mudah

Kesha

Gemintang.com – Di tahun 2009, Kesha berhasil mencetak prestasi luar biasa dalam perjalanan kariernya. Ketika itu single perdananya berjudul “Tik Tok” menjadi salah satu lagu terlaris dan menduduki posisi puncak di beberapa tangga lagu dunia.

Kesha mengaku bahwa dirinya sempat histeris ketika mendengar lagunya diputar di berbagai stasiun radio. Ia tidak mampu menahan emosi hingga meluapkannya dengan menjerit atau menangis. Pasalnya, pencapaian dalam karier memang tidak diraih Kesha dengan mudah. 

Bekal suara yang unik dan bagus saja tak serta merta membuat ia mudah meraih kesuksesan yang diinginkan. Kesha bahkan harus hidup serba kekurangan hingga pernah mencuri sayuran kaleng di supermarket demi bisa bertahan hidup dan meneruskan impiannya untuk menjadi seorang penyanyi.

Ya, Kesha yang lahir dengan nama Kesha Rose Sebert memang sudah bermimpi untuk menjadi musisi sejak kecil. Bagi Kesha, bermusik adalah sebuah panggilan hidup hingga dahulu dirinya pernah nekat menyusup ke rumah seorang produser untuk memperdengarkan suaranya.

Lahir di Los Angeles pada 1 Maret 1987, Kesha belajar musik di sebuah sekolah musik di daerah Tennessee, Amerika Serikat. Meski dengan fasilitas terbatas, sekolah musik tersebut juga menyediakan kelas menulis lirik lagu dan Kesha pun sangat tertarik untuk mengikutinya.

Saat usianya genap 17 tahun, wanita berzodiak Pisces ini pun memutuskan untuk berhenti sekolah dan pindah ke California untuk merintis kariernya. Ketika itulah Kesha bertemu dengan produser ternama yakni Dr. Luke. Di industri musik dunia, Dr. Luke dikenal sebagai pencetak hits untuk beberapa penyanyi seperti Britney Spears, Katy Perry, Kelly Clarkson, Avril Lavigne, hingga Flo Rida.

Kesha adalah salah satu penyanyi wanita dengan suara dan gaya bernyanyi yang unik. Selain vokalnya yang cenderung playful dan powerful, gaya bernyanyinya pun mirip seperti rapper. Album “Animal” yang dirilis pada 2010 adalah karya yang kabarnya benar-benar menggambarkan karakter bermusik Kesha.

Masa-masa Kelam

Sayangnya, perjalanan karier Kesha harus ternoda dengan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh produsernya. Kesha melaporkan Dr. Luke sejak 2014 lalu atas tuduhan pelecehan seksual, perbuatan tidak menyenangkan dan intimidasi.

Beberapa waktu lalu, Kesha Rose Sebert terlihat menangis di ruang sidang saat menceritakan kronologi pelecehan seksual yang dialaminya saat berusia 18 tahun. Kesha mengaku dirinya diberi obat bius dan diperkosa oleh produsernya sendiri.

Saat ini, Kesha masih terjerat kontrak dengan label Sony Music dan Dr. Luke selaku produser. Kesha sengaja melayangkan tuntutan agar bisa bebas dari produser yang telah berbuat jahat pada dirinya. Namun pihak pengadilan ternyata tidak mengabulkan tuntutan tersebut sehingga Kesha tetap harus menyelesaikan kontraknya.

Hal itulah yang kemudian mengundang simpati di kalangan teman-teman seprofesinya. Lady Gaga, Ariana Grande, Lorde, Demi Lovato, dan Kelly Clarkson pun menuliskan dukungan untuk Kesha melalui akun Twitter. Sementara, Taylor  Swift bahkan memberikan sumbangan sebesar 5 miliar sebagai tanda keprihatinannya pada kasus Kesha.

foto: flavorwire.com

(nab/rut)

Bagi Kesha, Perjuangan Menjadi Penyanyi Sama Sekali Tidak Mudah silky

Review

Bagi Kesha, Perjuangan Menjadi Penyanyi Sama Sekali Tidak Mudah

Summary: Bagi Kesha, Perjuangan Menjadi Penyanyi Sama Sekali Tidak Mudah

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts