JFlow: Anak Muda yang Kekinian Itu Harus Selalu Optimis

JFlow (2)

Gemintang.com – Selain Igor Saykoji, Indonesia juga punya rapper  yang tak kalah memikat ketika tampil di atas panggung. Ya, dialah Joshua Matulessy alias JFlow. Setelah tampil dalam ajang Museumsuferfest (bagian dari Frankfurt Book Fair 2015) pada Oktober silam, rasa bangga JFlow menjadi bagian dari Indonesia semakin meningkat. Apa pasal? 

Menjadi tamu utama pada acara Museumsuferfest yang digelar di Frankfurt, Jerman, JFlow yang saat itu tampil bersama Dira Sugandi, Dwiki Dharmawan, Bonita, Gandrung Banyuwangi, hingga DJ Cream, sukses menampilkan sajian musik masa kini khas Indonesia.

Kesuksesan ini tentu saja menjadi brand baru untuk memperkenalkan kepada masyarakat Jerman dan dunia internasional bahwa Indonesia adalah negara yang inspiratif. Jika dulu Indonesia identik dengan musik dangdut dan tarian tradisionalnya, kini Indonesia juga dikenal dengan musik hip-hopnya yang keren.

Dalam acara tersebut, JFlow tampil selama 45 menit dengan membawakan beberapa lagu dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Uniknya, untuk menarik perhatian penonton yang saat itu datang ke Museumsuferfest, JFlow berusaha memelajari beberapa bahasa gaul atau slang masa kini khas anak muda Jerman lalu menyisipkannya di tengah-tengah lagu. Walhasil, penampilannya kala itu terlihat apik dan sangat komunikatif.

“Sebagai bangsa Indonesia yang menjadi tamu di negara orang, saya mencoba untuk menghormati kebudayaan setempat dengan cara berinteraksi menggunakan bahasa mereka, walaupun hanya satu-dua kata.” Ujar pria berdarah Maluku ini saat ditemui di kantor Majalah Tempo (24/11).

JFlow berujar, banyak sekali anak muda yang antusias datang ke Museumsuferfest dan tidak menyangka bahwa Indonesia sebagai tuan rumah dalam acara tersebut mampu menyajikan penampilan yang luar biasa.

Anak Muda yang Kekinian Itu Harus Selalu Optimis

JFlow sadar, untuk memperkenalkan wajah baru Indonesia ke dunia luar, dirinya harus terlebih dahulu memupuk rasa bangga menjadi bagian dari Indonesia. Selain itu ia juga menambahkan bahwa anak muda masa kini itu harus selalu optimis.

“Untuk menciptakan keajaiban atau sesuatu yang beda (di jalur yang positif), anak muda yang kekinian itu harus selalu optimis.” Kata penyanyi yang baru saja menelurkan single berjudul “Kekinian” itu.

foto: gemintang

(rut/rut)

JFlow: Anak Muda yang Kekinian Itu Harus Selalu Optimis silky

Review

JFlow: Anak Muda yang Kekinian Itu Harus Selalu Optimis

Summary: JFlow: Anak Muda yang Kekinian Itu Harus Selalu Optimis

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts