Jokowi Tak Sabar Datang ke Konser Metallica

Photo by kaskus.co.id

Gemintang.com – Mungkin banyak yang tahu bahwa orang nomor satu di DKI Jakarta ini adalah penyuka band Metallica, yang dimana grup tersebut mengusung genre musik metal. Namun sepertinya tak banyak yang tahu, kalau orang bernama asli Joko Widodo ini juga akan mengunjungi konser Metallica yang dihelat pada tanggal 25 Agustus 2013 di Gelora Bung Karno nanti. Jokowi begitu senang dan tak sabar untuk melihat aksi Metallica saat tahu band favoritnyaitu akan datang ke Indonesia.

Co-Founder Blackrock Entertainment, Taye Masyhur, adalah yang bertanggung jawab untuk kedatangan Metallica ke Jakarta kali ini. Pihak terkait menyebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta itu memang sudah membeli tiket jauh-jauh hari. Namun tak hanya sebagai penonton, Jokowi pun rupanya memberi masukan terkait konser tersebut.

“Dia melihat ini memang sebagai hobinya, dan bukan lagi bertindak sebagai Gubernur. Ya saya respek.” Ungkap Taye, Rabu 14/08/2013.

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa Jokowi pernah menerima gift berupa gitas bass, yang katanya disebut-sebut merupakan pemberian dari anggota band Metallica, Robert Trujillo. Namun karena hal itu dianggap sebagai gratifikasi, akhirnya gitar tersebut pun diserahkan ke KPK untuk diselidiki. Dan ditemukanlah, bahwa sesungguhnya, gitar tersebut bukan pemberian dari Robert secara langsung, melainkan pihak promotor yang dengan sengaja meminta salah satu rekannya untuk mengambil gitar dan meminta tanda tangan Robert di gitar tersebut. Meski kecewa, namun nyata kedatangan Metallica kali ini tetap dinanti Jokowi.

Kedatangan Metallica sendiri, jelas menjawab keinginan para metalhead Indonesia kali ini. Namun konser yang biasa diawali dengan band-band pembuka, nampaknya takkan ada di konser Metallica. Perwakilan dari promotor, Khrisna, menyatakan bahwa takkan ada band pembuka dalam konser mereka. Co founder Blackrock Entertainment sepertinya benar-benar mengerti bagaimana keinginan para metalhead yang hanya ingin menyaksikan penampilan Metallica secara full dari awal sampai akhir.

Mengenai tiketnya sendiri, penjualan tiket konser Metallica sudah dibuka sejak 8 Juli 2013 lalu. Dikonfirmasi bahwa dalam menyambut konser Metallica persiapan secara khusus pun siap diupayakan oleh promotor. Itulah mengapa mereka menyiapkan tempat lebih luas, sound system yang apik, hingga daya sebesar 200.000 watt. Dikabarkan juga bahwa Metallica sendiri akan membawa LED sebesar 24×8 meter sehingga lebih bisa memuaskan para penggemar.

Tak sabar menunggu kedatangan Metallica? Jangan lupa datang ke GBK tanggal 25 Agustus nanti, ya. Harga tiket konser beragam, mulai dari Rp 400.000,- sampai dengan yang termahal Rp 1.500.000,- Selain bisa di dapat melalui Blackboxtix.com, tiket konser Metallica pun bisa didapat di Raja Karcis dan toko musik Disc Tara.

(mir/rut)

Related Posts