Kembali Digelar, Djarum Indonesia Open 2013

Photo by djarumbadminton.com

Gemintang.com – Ajang bergengsi dalam dunia Bulu tangkis akan kembali digelar di Jakarta lewat Djarum Indonesia Open mulai tanggal 10 Juni sampai 16 Juni 2013 di Istora Senayan. Pertarungan kelas dunia pun dijanjikan oleh panitia karena peserta yang bisa mendaftar wajib berada di posisi 10 teratas. Tidak hanya itu, panitia pun menyuguhkan nominal hadiah yang menggiurkan yaitu sebesar $700.000, naik $50.000 dari tahun sebelumnya. 

Indonesia menoreh catatan yang terbilang cukup memuaskan dalam turnamen ini sejak diselenggarakan tahun 1982; dimana tercatat meraih 79 gelar mengalahkan China dengan 34 gelar dan Korea Selatan 10 gelar. Selain pertandingan kelas dunia yang akan dipertontonkan, turnamen tahun ini juga akan dijadikan ajang perpisahan oleh pebulutangkis Taufik Hidayat. Taufik memang sudah memproklamirkan akan mengakihiri karir bulu tangkisnya pasca turnamen ini.

Pertandingan ini diikuti oleh 22 negara, dan seperti tahun sebelumnya, Indonesia akan bertemu kembali dengan rival yang sama yaitu China dan Korea Selatan. Dan dalam ajang Djarum Indonesia Open kali ini, pelatih dari pebulu tangkis andal Lilyana dan Tantowi berharap bisa memenangkan ajang ini, karena tahun-tahun sebelumnya keduanya harus puas hanya sebagai runner-up.

Kini sekarang waktunya untuk kita kembali mendukung negara kita khususnya dalam turnamen bulu tangkis yang hari ini baru saja dimulai. Semoga saja tidak hanya Simon Santoso yang membawa pulang piala pada turnamen tahun lalu, tapi seluruh petarung yang diturunkan ke lapangan mewakili Indonesia dapat memperoleh hasil terbaik.

Untuk jadwal pertandingan, berikut adalah rinciannya; Penyisihan akan dilakukan pada tanggal 10-13 Juni mulai jam 08:00 sampai selesai. Perempat final akan diadakan pada tanggal 14 Juni dari jam 13:00 sampai selesai. Semifinal akan diselenggarakan pada 15 Juni mulai jam 12:00 sampai selesai. Dan untuk final akan digelar pada tanggal 16 Juni dari jam 12:00 sampai selesai. Happy watching, Guys.

(mir/rut)

Related Posts